Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Demi Haji, Genjot Kerjasama dengan Arab Saudi

Jumat, 17 Februari 2012 – 00:51 WIB
Demi Haji, Genjot Kerjasama dengan Arab Saudi - JPNN.COM
JAKARTA - Menteri Agama (Menag) Suryadharma Ali menyatakan bahwa pemerintah Indonesia dan Kerajaan Saudi Arabia akan meningkatkan kerjasama bilateral. Peningkatan kerjasama bilateral itu antara lain akan  difokuskan pada perbaikan layanan dalam proses pemberangkatan jamaah haji Indonesia.

Hal tersebut disampaikan Menag pada saat acara pelepasan Duta Besar Arab Saudi untuk Indonesia, Abdurrahman Al-Khayyat dan perkenalan Duta Besar Arab Saudi untuk Indonesia yang baru, Mustafa Ibrahim Al Mubarak di Gedung Kementerian Agama (Kemenag) Thamrin, Jakarta, Kamis (16/2) malam. Menag malah mengingatkan Dubes yang baru agar tidak kaget.

"Mungkin Yang Mulia berada di Indonesia akan menjadi Dubes  tersibuk di dunia. Karena Indonesia memiliki jamaah haji terbesar, yakni  221 ribu jamaah setiap tahunnya, dan juga 300 ribu jamaah umroh. Semoga kerjasama kita ke depan dfapat lebih baik lagi dibanding tahun-tahun sebelumnya," ungkap Menag.

Menurut Menag, ibadah haji dan umroh bagi masyarakat Islam  Indonesia  merupakan kegiataan yang sangat diminati karena keimanan masyarakat  yang cukup tinggi. Masyarakat Indonesia beranggapan, jika belum melihat Ka"bah maka belum seutuhnya menjadi seorang muslim.

JAKARTA - Menteri Agama (Menag) Suryadharma Ali menyatakan bahwa pemerintah Indonesia dan Kerajaan Saudi Arabia akan meningkatkan kerjasama bilateral.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close