Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Demi Kesejahteraan Pengemudi Ojol, Anies Bakal Bikin BPJSTK Khusus

Selasa, 30 Januari 2024 – 08:18 WIB
Demi Kesejahteraan Pengemudi Ojol, Anies Bakal Bikin BPJSTK Khusus - JPNN.COM
Capres RI Anies Baswedan dan Cawapres Muhaimin Iskandar dalam acara Desak Anies yang digabung dengan Slepet Imin Edisi Buruh dan Ojol di JIExpo Hall A, Senin (29/1//2024). Foto: Timnas AMIN

jpnn.com - Calon presiden nomor urut 01 Anies Baswedan menyampaikan komitmennya untuk meningkatkan kesejahteraan pengemudi ojek online (ojol).

Hal itu bakal dilakukan eks gubernur DKI Jakarta itu dengan membuat regulasi khusus serta memberikan BPJS Ketenagakerjaan khusus bagi masyarakat yang melakoni profesi tersebut.

"Pada prinsipnya, negara harus hadir untuk membantu jaminan kerja dan kesehatan kepada semua yang bekerja di industri ojol," kata Anies dalam acara Desak Anies Edisi Buruh dan Ojol di JIExpo Hall A, Senin (29/1).

Anies menyampaikan catatan bahwa semua regulasi yang terkait dengan hal itu harus disiapkan oleh Kementerian Ketenagakerjaan.

Regulasi tersebut,salah satunya termasuk menyusun standar safety atau keamanan bagi pengemudi ojol.

Selain itu, harus ada batasan waktu kerja bagi mereka, sehingga sekaligus juga bisa meminimalisasi kecelakaan akibat kelelahan.

Anies juga berencana untuk membuat semacam BPJSTK khusus pengemudi ojol. Serta, memberikan program pemerintah berupa subsidi pendidikan seperti KIP dan KIPK untuk masyarakat yang menjalani profesi itu.

Anies menjelaskan bahwa rencana-rencana tersebut adalah bagian dari komitmennya untuk meningkatkan kebutuhan dan kesejahteraan masyarakat.

Capres RI Anies Baswedan bakal bikin regulasi dan BPJS-TK khusus demi kesejahteraan pengemudi ojol. Begini penjelasannya.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close