Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Demi Mendongkrak IPP Kepemimpinan, Kemenpora Punya 3 Program Andalan

Selasa, 06 Agustus 2024 – 22:25 WIB
Demi Mendongkrak IPP Kepemimpinan, Kemenpora Punya 3 Program Andalan - JPNN.COM
Andi Susanto ( dua dari kanan) bersama para Asdep dari Deputi bidang Kepemudaan Kemenpora. Foto: Kemenpora

jpnn.com - Kemenpora menggelar rapat koordinasi untuk pelaksanaan program pelayanan kepemudaan dalam rangka peningkatan Indeks Pembangunan Pemuda (IPP).

Program IPP merupakan unggulan Kemenpora, yang mana pada aspek kepemimpinan domain partisipasi dan kepemimpinan masih cukup rendah secara nasional.

Asdep Kepemimpinan Pemuda Kemenpora, Andi Susanto mengungkapkan rakor dilakukan bersama 28 kementerian/lembaga, 38 Provinsi, dan beberapa Kabupaten/Kota.

"Untuk unit kerja Asisten Deputi Kepemimpinan Pemuda, ada tiga program unggulan mulai dari Keluarga Muda Berdaya, Klub Berkawan, dan Talenta Muda sebagai upaya peningkatan IPP pada domain partisipasi dan kepemimpinan ," ujar Andi.

Domain partisipasi dan kepemimpinan menjadi salah satu yang perlu dicermati bersama dengan kolaborasi lintas sektor mengingat pencapaiannya masih cukup rendah daripada domain lain pada IPP.

"Kalau talenta muda dibuat untuk mempersiapkan pemimpin-pemimpin muda yang nantinya menjadi masa depan Indonesia. Mereka nantinya akan dibekali keterampilan yang terstruktur sehingga bisa berkontribusi positif bagi lingkungan sekitarnya," ungkap Andi.

Adapun untuk program Keluarga Muda Berdaya, target yang diusung oleh Kemenpora lebih detail lagi. Sebab, program ini bertujuan membentuk pemimpin rumah tangga dengan bekal yang lengkap.

"Dengan kepemimpinan domestik yang kuat maka kuat pula fondasi dalam mempersiapkan sebuah keluarga," ujar Andi

Kemenpora menggelar rapat koordinasi untuk pelaksanaan program pelayanan kepemudaan dalam rangka peningkatan Indeks Pembangunan Pemuda (IPP).

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA