Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Demi Pacar, Duda Tipu Counter HP

Jumat, 04 Juni 2010 – 12:54 WIB
Demi Pacar, Duda Tipu Counter HP - JPNN.COM
BALIKPAPAN- Tua-tua keladi, semakin tua semakin tak tahu diri. Itulah ungkapan yang pas untuk perbuatan yang dilakukan Dicky (42) warga jalan R E Martadinata RT 63 Kelurahan Gunung Sari Ulu, Balikpapan Selatan.

Hanya gara-gara ingin memberikan kenang-kenangan kepada pacarnya asal Bandung Jawa Barat, duda tanpa anak itu rela menipu seorang pengusaha konter HP yang berinisial MS. Merasa keberatan karena dua HPnya di bawa Dicky tanpa ada pembayaran, maka MS melaporkan kejadian ini ke Mapolsekta Balikpapan Selatan.

Menurut laporan MS, awalnya Kamis (27/5) lalu konternya yang ada di Sepinggan didatangi oleh tersangka yang mengaku akan membeli dua unit HP. Masing-masing merk Sonyericsson dengan harga Rp 4 Juta dan Nokia Type N97 seharga  Rp 3,1 juta.  Setelah sepakat dengan harga yang ditawarkan oleh MS, Dicky pun membawa HP tersebut dengan janji, Senin (31/5), kedua HP tersebut akan dibayarnya. Awalnya korban tidak menaruh curiga sama sekali dengan transaksi yang dilakukannya itu, karena tersangka mendatangi konternya atas saran dari pamannya yang bernama Mustakim. Konon mereka berdua adalah teman akrab saat masih mengenyam bangku sekolah.

Celakanya, sampai hari pembayaran tersebut, Dicky tak kunjung datang menemui MS. Bahkan nomor HPnya juga mulai tidak aktif. Setelah melalui pencarian selama beberapa hari akhirnya diketahui Dicky bukanlah orang yang mempunyai niat untuk membeli telepon seluler tersebut. Pasalnya ia sendiri mengaku tidak mempunyai uang yang cukup untuk melakukan pembelian satu unit HPpun. Atas alasan inilah kemudian korban melaporkannya kepada pihak kepolisian.

BALIKPAPAN- Tua-tua keladi, semakin tua semakin tak tahu diri. Itulah ungkapan yang pas untuk perbuatan yang dilakukan Dicky (42) warga jalan R E

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close