Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Demi Target Satu Putaran, 300 Organisasi Bersatu di Bawah Bendera ForGibran

Sabtu, 09 Desember 2023 – 18:54 WIB
Demi Target Satu Putaran, 300 Organisasi Bersatu di Bawah Bendera ForGibran - JPNN.COM
Sebanyak 300 organisasi masyarakat yang berbasis di Jawa Barat mendeklarasikan dukungan untuk pasangan calon nomor urut 2 Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka, Jumat (8/12/2023). Foto: dok pribadi for JPNN

jpnn.com, BANDUNG - Sebanyak 300 organisasi masyarakat yang berbasis di Jawa Barat mendeklarasikan dukungan untuk pasangan calon nomor urut 2 Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka.

Mereka tergabung dalam Forum Organisasi Relawan Prabowo-Gibran alias ForGibran.

"Telah melangsungkan deklarasi se-Priangan Timur yang diikuti oleh perwakilan 11 kota/kabupaten di Jawa Barat. Ini adalah forum yang membawahi simpul-simpul relawan perwakilan dari ratusan ormas, OKP, LSM dan komunitas Jawa Barat-Jakarta-Banten," ujar komandan relawan forGibran, Asep Lukman Abu Arkhansya melalui rilisnya, Jakarta, Sabtu (9/12).

Menurutnya, acara deklarasi yang telah diselenggarakan di Garut selanjutnya akan segera dilaksanakan acara yang sama di Priangan bagian barat.

Bahkan rencananya, terus akan dilakuan secara cepat di tiga provinsi Jawa Barat-Jakarta dan Banten.

Langkah demikian, lanjut dia, sebagai bentuk dukungan pada pasangan Prabowo-Gibran yang diselaraskan dengan waktu kampanye yang singkat.

Maka strategi pengumpulan simpul dianggap cara paling efektif demi mensiasati waktu yang hanya tersisa 60 hari lagi.

"Karena itu relawan forGibran hanya merekrut simpul, tokoh, aktivis dan pimpinan orgnisasi daerah tingakat kabupaten kota. Namun demikian, kita pun sangat siap jika ada perintah untuk mengumpulkan masa dengan jumlah puluhan atau ratusan ribu jika dibutuhkan," kata Asluk, sapaan akrabnya.

Sebanyak 300 organisasi yang berbasis di Jawa Barat mendeklarasikan dukungan untuk pasangan calon nomor urut 2 Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close