Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Demier Kogoya: Abang TNI dari Satgas 412 Kostrad Baik, Sering Ajak Kami Makan dan Bernyanyi Bersama

Selasa, 05 April 2022 – 11:39 WIB
Demier Kogoya: Abang TNI dari Satgas 412 Kostrad Baik, Sering Ajak Kami Makan dan Bernyanyi Bersama - JPNN.COM
Suasana obrolan antara Satgas Batalion Infantri MR 412 Kostrad dari Pos Kotis dan para pemuda di Distrik Tiom, Kabupaten Lanny Jaya, Papua. ANTARA/HO-Penerangan Kodam XVII/Cenderawasih

jpnn.com, JAYAPURA - Satuan Tugas Batalyon Infanteri Mekanis Raider MR 412 Kostrad dari Pos Komando Taktis punya berbagai cara untuk merangkul pemuda di Distrik Tiom, Lanny Jaya, Papua. Untuk kali ini, satgas melakukan berbagai komunikasi sosial kreatif dalam upaya merangkul para pemuda tersebut.

Perwira Seksi Teritorial Satgas Yonif MR 412 Kostrad Letda Infantri Rusmanto menjelaskan komunikasi sosial kreatif ini ditunjukkan melalui kegiatan bernyanyi bersama sambil bermain gitar, termasuk pula alat musik gitar khas Pegunungan Tengah Papua.

"Membangun komunikasi sosial kreatif dengan masyarakat khususnya para pemuda penting dilakukan, hal ini untuk mendukung program pembinaan teritorial di wilayah penugasan Pegunungan Tengah Papua," kata Rusmanto dalam siaran pers di Jayapura, Senin (4/4). 

Menurut dia, pertemuan dengan para pemuda yang ada di sekitar pos tersebut sering digelar. Selain bernyanyi bersama, juga sering dilakukan berbagi pengetahuan dan diskusi tentang wawasan kebangsaan serta arti sebuah kebhinekaan di Indonesia.

"Di samping itu juga untuk mengetahui kendala yang ada di masyarakat sehingga kami dapat membantu mengatasinya," ungkap Rusmanto.

Dia menjelaskan untuk menumbuhkan semangat nasionalisme, rasa kecintaan kepada Negara Kesatuan Republik Indonesia, para prajurit satgas dan pemuda menyanyikan beberapa lagu kebangsaan seperti Indonesia Raya, Garuda Pancasila dan lain sebagainya. Selain itu, juga mengenalkan lagu-lagu nusantara dari beberapa daerah.

Demier Kogoya, salah satu pemuda yang sering berkunjung ke Pos Satgas Yonif MR 412/Kostrad, mengaku sangat senang bergaul dengan prajurit TNI.

Menurut dia, prajurit TNI sudah membantu masyarakat.   

Demier Kogoya, salah satu pemuda di Distrik Tiom, Lanny Jaya, Papua, mengatakan prajurit TNI dari Satgas 412 Kostrad sangat baik kepada masyarakat setempat.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close