Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Demo Buruh soal UMP DKI Jakarta Dapat Dukungan Legislator Ini

Selasa, 19 Juli 2022 – 16:22 WIB
Demo Buruh soal UMP DKI Jakarta Dapat Dukungan Legislator Ini - JPNN.COM
Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta dari Fraksi Gerindra Rani Maulani di Balai Kota DKI Jakarta, Selasa (19/7). Foto: Ryana Aryadita Umasugi/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta Rani Maulani mendukung rencana buruh yang akan berunjuk rasa menolak putusan Pengadilan Tata Usaha Negara (PTUN) yang kembali menurunkan UMP DKI 2022.

Dia berpendapat bila didorong oleh buruh, Anies kemungkinan akan mengajukan banding ke PTUN.

“Siapa tau dengan aspirasi buruh yang demo itu tinggi (banyak orang) terus akhirnya (Anies mengajukan) banding ya enggak apa-apa, itu usaha,” ucap Rani, Selasa (19/7).

Walau begitu, sebelum mengajukan banding, Rani menyarankan agar Anies Baswedan beserta jajarannya mengkaji lebih dalam tentang putusan PTUN itu.

“Tetapi kan mengapa PTUN itu menyetujui ya mungkin diinvestigasi dulu. Ya, jadi, pemprov tim gubernur berkomunikasi dengan PTUN untuk eksekusinya,” kata Rani.

Politikus partai Gerindra ini tak memungkiri bahwa pengusaha kemungkinan punya data yang kuat sehingga gugatannya dikabulkan oleh PTUN.

“Sampai dikabulkan permohonan dari APINDO itu para pengusaha, kalau misal mereka dikabulkan berarti ada alasan PTUN yang kuat pertimbangannya apa,” tuturnya.

Diketahui, sejumlah aliansi buruh berencana akan berunjuk rasa di Balai Kota DKI pada Rabu (20/7) besok.

Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta Rani Maulani mendukung rencana buruh yang akan berunjuk rasa menolak putusan PTUN yang kembali menurunkan UMP DKI 2022.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close