Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Demo di KPK, PB KAMI Minta Firli Bahuri Mundur dari Jabatan

Rabu, 15 Februari 2023 – 20:59 WIB
Demo di KPK, PB KAMI Minta Firli Bahuri Mundur dari Jabatan - JPNN.COM
Sejumlah massa dan pengurus PB KAMI demo di depan gedung KPK minta Firlu Bahuri mundur dari jabatan, Rabu (15/2/2023). Foto: dok. PB KAMI

jpnn.com, JAKARTA - Pengurus Besar Komunitas Aktivis Muda Indonesia (PB KAMI) yang demo di depan Gedung KPK, Rabu (15/2), meminta Firli Bahuri mundur dari jabatan.

PB KAMI juga meminta Dewan Pengawas (Dewas) KPK memeriksa Firli terkait banyaknya baliho dan spanduk ketua lembaga antirasuah itu di berbagai daerah.

Ketua Umum PB KAMI Sultoni juga mempertanyakan dari mana anggaran baliho bergambar Firli Bahuri tersebut.

Jika dikatakan anggaran baliho Firli Bahuri berasal dari masyarakat, Sultoni meragukan hal itu karena perekonomian rakyat sekarang sedang susah, sehingga lebih mengutamakan uang untuk kebutuhan hidupnya.

"Ini terasa janggal, karena anggaran untuk baliho tidak sedikit. Ini pakai dana masyarakat, masyarakat yang mana? Kalau dana pihak ketiga jelas sudah menyalahi aturan," ujar Sultoni melalui siaran pers.

Selain itu, PB KAMI juga mendengar kabar bahwa di tahun politik nanti Firli Bahuri bakal maju menjadi calon wakil presiden.

Sultoni meragukan Ketua KPK Firli Bahuri bisa profesional dalam menangani berbagai kasus korupsi jika mantan Kapolda Sumsel itu ingin terjun ke politik praktis.

"Pengurus Besar Komunitas Aktivis Muda Indonesia mendesak Ketua KPK Firli Bahuri mundur dari jabatanya," kata Sultoni.

Pengurus PB KAMI yang demo di depan gedung KPK, Rabu (15/2), meminta Firli Bahuri mundur dari jabatan ketua KPK. Begini masalahnya.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close