Alexa Analytics
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store

Demo Hari Bencana, 4 Warga Palestina Tewas

Senin, 16 Mei 2011 – 12:34 WIB
Demo Hari Bencana, 4 Warga Palestina Tewas - JPNN.COM
JERUSALEM - Peringatan bersejarah Nakba atau Hari Kehancuran (Bencana), hari terbentuknya Israel pada 1948, menelan korban jiwa. Demonstrasi besar-besaran oleh pengungsi Palestina di Lebanon berakhir ricuh kemarin (15/5). Terjadi bentrok antara warga Palestina dan militer Israel.

Dengan bersenjata lengkap, tentara Israel menembaki demonstran secara membabi buta. Sedikitnya, empat warga Palestina tewas dan puluhan lainnya terluka dalam insiden di perbatasan Lebanon-Israel tersebut.

Aparat keamanan melaporkan bahwa empat orang tewas di Maarun Ar-Ras, sekitar satu kilometer dari perbatasan Israel-Lebanon. Di sanalah terjadi demonstrasi oleh ribuan pengungsi Palestina. Unjuk rasa untuk memperingati nakba juga berlangsung di beberapa lokasi. Dalam setiap aksinya, para pemuda Palestina melemparkan batu ke arah tentara Israel sebagai luapan kemarahan.

Puluhan pemuda di Maarun ar-Ras berupaya menembus barikade tentara Lebanon dan berdemonstrasi di dekat perbatasan. Mereka lantas meneriakkan yel-yel pembelaan terhadap tanah Palestina. "Dengan segenap jiwa dan darah kami, akan kami korbankan demi Palestina," teriak massa.

loading...