Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Demo HMI Berakhir Ricuh

Jumat, 05 Maret 2010 – 18:00 WIB
Demo HMI Berakhir Ricuh - JPNN.COM
JAKARTA—Aksi unjuk rasa ratusan mahasiswa yang mengaku berasal dari  Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) di Mabes Polri berakhir ricuh, Jumat (5/3) sore.

Massa aksi yang mencoba menerobos barikade aparat di gerbang Mabes Polri, terlibat aksi dorong-mendorng dengan aparat kepolisian yang bersiaga. Aksi ini dilakukan mahasiswa yang mencoba masuk ke dalam gedung.

Dalam aksi itu Ali, salah seorang pengunjukrasa, sempat diciduk polisi dan diamankan ke dalam Mabes Polri. Ia, ditangkap karena diduga melempar benda tumpul kearah aparat. Sekitar setengah jam diperiksa, Ali kemudian dikembalikan lagi ke kerumunan rekan-rekannya yang masih berusaha mendesak barisan polisi.

Sementara itu, aksi ini digelar sebagai bentuk solidaritas terkait aksi anarkis  yang melibatkan polisi dan mahasiswa di Makassar, Sulawesi Selatan, yang masih terjadi.

Mahasiswa menuntut polisi meminta maaf atas serangan yang dilakukan terhadap sekretariat HMI Makasar.  ‘’Polisi harus minta maaf,’’ ujar Fahmi, salah seorang demonstran dalam orasinya. Selain permohonan maaf, mereka juga minta agar mereka yang terlibat dalam pengerusakan, diperoses sesuai undang-undang yang berlaku.

JAKARTA—Aksi unjuk rasa ratusan mahasiswa yang mengaku berasal dari  Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) di Mabes Polri berakhir ricuh, Jumat

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA