Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Demo Rusuh, Massa Tidak Beralmamater Lontarkan Petasan ke Arah Polisi

Selasa, 20 Oktober 2020 – 18:51 WIB
Demo Rusuh, Massa Tidak Beralmamater Lontarkan Petasan ke Arah Polisi - JPNN.COM
Ilustrasi anggota Polri menjaga aksi demonstrasi. Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Ketegangan tercipta di area Patung Kuda, Jalan Medan Merdeka Barat, Jakarta Pusat, Selasa (20/10) pukul 17.05 WIB. Tampak massa menembakkan petasan ke arah anggota kepolisian yang menjaga demonstrasi mahasiswa untuk menolak Undang-undang Cipta Kerja (UU Ciptaker).

Berdasarkan pantauan, massa yang menembakkan petasan itu berusia remaja. Massa tersebut tidak mengenakan jaket almamater saat menembakkan petasan.

Setelah melontarkan tembakan, massa tampak memprovokasi petugas. Mereka bertariak ke arah petugas yang menjelekkan Korps Bhayangkara.

Di sisi lain, polisi segera mengetatkan barisan setelah tembakan petasan dari massa. Mereka berdiri berbaris dengan mengenakan jaket, tameng, dan helm. Polisi pun dilengkapi sebuah tongkat setelah tembakan petasan dilontarkan massa.

Kapolres Jakarta Pusat Komisaris Besar (Kombes) Heru Novianto pun turut mengingatkan massa tidak beralmamater ini segera pulang. Sebab, pelaksanaan demonstrasi menolak UU Ciptaker sudah selesai dilaksanakan.

"Kami peringatkan, aksi sudah selesai. Terima kasih sudah aksi. Silakan adik-adik kembali secara tertib. Demonstrasi sudah kami layani dan alhamdulilah berlangsung tertib. Adik-adik silakan kembali dengan tertib. Orang tua sudah menunggu," ucap Heru menyampaikan imbauan dari mobil pengurai massa di Jakarta Pusat, Selasa (20/10).

Sebagai informasi, Badan Eksekutif Mahasiswa Seluruh Indonesia (BEM SI) menggelar demonstrasi menolak UU Ciptaker di area Patung Kuda, Jalan Medan Merdeka Barat, Jakarta Pusat, Selasa.

Tampak BEM SI membubarkan diri dari lokasi demonstrasi pukul pukul 16.30 WIB. Saat membubarkan diri, tidak terjadi gesekan antara BEM SI dengan kepolisian yang menjaga demonstrasi. (ast/jpnn)

Jangan Lewatkan Video Terbaru:

Massa tidak mengenakan almamater mulai menembakkan petasan ke arah petugas di area Patung Kuda, Jalan Medan Merdeka Barat, Jakarta Pusat, Selasa (20/10).

Redaktur & Reporter : Aristo Setiawan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close