Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Demokrat: Ada yang Pindah, Banyak juga yang Bergabung

Sabtu, 04 Maret 2017 – 19:55 WIB
Demokrat: Ada yang Pindah, Banyak juga yang Bergabung - JPNN.COM
Massa Partai Demokrat

jpnn.com - jpnn.com - Sejumlah kader Partai Demokrat (PD) pindah dan bergabung dengan Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura) yang kini dipimpin Oesman Sapta Oedang (OSO).

Salah satu misalnya yang dideklarasikan di wilayah Jawa Tengah (Jateng), Sabtu (4/3).

Namun demikian, bagi PD hal itu bukan persoalan. Ketua DPP PD Herman Khaeron mengatakan, pindah partai itu merupakan hal yang biasa di era multipartai seperti sekarang ini.

"Saya kira di era multipartai perpindahan itu menjadi hal yang biasa," tegas Herman saat dihubungi jpnn.com, Sabtu (4/3).

Wakil Ketua Komisi IV Dewan Perwakilan Rakyat (DPR), itu menegaskan, kadar loyalitas seorang kader itu justru diuji dengan kemudahan pindah partai.

"Justru kadar loyalitas dan seleksi alam di uji dalam kemudahan berpindah-pindah partai," kata legislator dari daerah pemilihan Jawa Barat VIII itu.

Justru Herman juga tidak melihat ada perpindahan kader PD secara beramai-ramai ke partai lain. Bahkan, kata dia, meskipun ada yang pindah, banyak pula yang memilih bergabung dengan partai yang dipimpin Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) itu.

"Saya tidak melihat perpindahan yang beramai-ramai, biasa saja. Ada yang pindah dan ada yang gabung pula," ujar Herman.

 Sejumlah kader Partai Demokrat (PD) pindah dan bergabung dengan Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura) yang kini dipimpin Oesman Sapta Oedang (OSO).

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

TAGS   Demokrat 
BERITA LAINNYA