Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Demokrat Berharap Bonus dari Konvensi

Jumat, 12 April 2013 – 18:58 WIB
Demokrat Berharap Bonus dari Konvensi - JPNN.COM
JAKARTA - Partai Demokrat (PD) kian percaya diri dengan ide konvensi penjaringan calon presiden (capres) yang dilontarkan ketua umumnya, Susilo Bambang Yudhoyono. Bahkan anggota Dewan Pembina (PD), Melani Leimena Suharli mengaku optimis konvensi calon presiden (Capres) yang akan digelar partainya akan berdampak positif pada citra partai yang terpuruk akibat kader-kadernya terseret kasus korupsi itu.

“Saya yakin konvensi ini memang bisa memulihkan citra partai dari keterpurukannya," kata Melani  dalam diskusi “Mencari Pemimpin Bangsa”, di gedung Dewan Perwakilan Daerah (DPD), komplek Parlemen, Senayan Jakarta, Jumat (12/4).

Lebih lanjut Meilani melanjutkan, selain untuk pemulihan citra partai, konvensi capres itu pasti akan berimbas positif terhadap peningkatan elektabilitas partai. "Peningkatan elektabilitas partai menurut saya, itu hanya bonus dan kebenarannya harus diuji melalui survei," ujarnya.

Hanya saja politisi PD yang juga wakil Ketua MPR RI itu mengakui bahwa partainya masih merumuskan tata cara dan mekanisme konvensi, termasuk kaitannya dengan  perolehan suara Pemilu Legislatif nantinya. “Soal Mekanisme konvensi memang masih dibahas dengan mempertimbangkan semua kemungkinan yang akan terjadi dalam Pemilu Legislatif," ujarnya.

JAKARTA - Partai Demokrat (PD) kian percaya diri dengan ide konvensi penjaringan calon presiden (capres) yang dilontarkan ketua umumnya, Susilo Bambang

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA