Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Demokrat: Bukan Cuma Novel, Tapi juga Teror ke KPK

Selasa, 11 April 2017 – 10:49 WIB
Demokrat: Bukan Cuma Novel, Tapi juga Teror ke KPK - JPNN.COM
Didik Mukrianto. Foto: dok/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Anggota Komisi III DPR Didik Mukrianto kaget mendengar kabar tindakan teror terhadap penyidik KPK Novel Baswedan, Selasa (11/4).

Sekretaris Fraksi Partai Demokrat di DPR itu mengungkapkan bahwa ini merupakan potret buruk terkait persoalan teror terhadap pejabat negara.

"Kami dari Fraksi Partai Demokrat prihatin atas apa yang terjadi terhadap Novel. Ini adalah potret buruk terkait persoalan teror terhadap pejabat negara," kata Didik, Selasa (11/4).

Karenanya, Didik menegaskan, teror dalam bentuk apa pun tidak boleh ditoleransi. Baik itu terhadap Novel maupun kelembagaan KPK yang memegang tugas peranan penting dalam pemberantasan korupsi.

Didik menegaskan, Komisi III DPR khususnya Fraksi Partai Demokrat memandang persoalan teror ini tidak bisa dianggap hal yang biasa saja. "Tentu harus mendapat perhatian penuh, apalagi teror ini dilakukan kepada Novel Baswedan yang juga pegawai KPK," kata Didik yang juga seorang pengusaha ini.

Karenanya Didik mendorong Polri mengungkap seterang-terangnya dan mengusut setuntas-tuntasnya apa yang menjadi motif di balik teror ini.

"Kalau teror ini ditujukan kepada Novel Baswedan dalam konteks jabatan beliau di KPK tentu ini juga bagian teror terjadap kinerja dan kelembagaan KPK. Ini yang harus menjadi perhatian utuh," katanya.

Dia terus mendorong aparat penegak hukum khususnya KPK tetap menuntaskan persoalan korupsi di negeri ini. Menurut dia, ini menjadi pembelajaran berharga buat seluruh setakdeholder bangsa. "Apalagi beberapa waktu lalu KPK dalam tanda petik pernah mendapat teror serupa terhadap penyidiknya," kata anak buah Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) di partai berlambang bintang mercy itu. (boy/jpnn)

Anggota Komisi III DPR Didik Mukrianto kaget mendengar kabar tindakan teror terhadap penyidik KPK Novel Baswedan, Selasa (11/4).

Redaktur & Reporter : Boy

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close