Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Demokrat Merasa Dikhianati Anies & NasDem, SBY: Mereka Tidak Sidik, Tidak Jujur

Jumat, 01 September 2023 – 18:46 WIB
Demokrat Merasa Dikhianati Anies & NasDem, SBY: Mereka Tidak Sidik, Tidak Jujur - JPNN.COM
Susilo Bambang Yudhoyono. Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Ketua Majelis Tinggi Partai Demokrat (PD) Susilo Bambang Yudhoyono alias SBY menilai pengkhianatan yang dilakukan Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh dan bakal capres dari Koalisi Perubahan untuk Persatuan (KPP) Anies Baswedan bukan bentuk akhlak yang dicontohkan Rasulullah.

Presiden Keenam RI itu menyampaikan hal tersebut saat memimpin rapat Majelis Tinggi PD di Cikeas, Jawa Barat, Jumat (1/9).

"Kita rasakan sekarang ini mereka tidak sidik, tidak jujur, tidak amanah," kata SBY.

Menurut SBY, keputusan Anies menggandeng Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar sebagai bakal cawapres memperlihatkan mantan gubernur DKI itu tidak berkomitmen atas janji-janji politiknya.

"Sekarang saja tidak sidik, tidak amanah, tidak memegang komitmen, bagaimana nanti kalau jadi pemimpin dengan kekuasaan yang besar? Ya, akan diapakan?" imbuh SBY.

Namun, SBY mengaku masih bersyukur. Menurut dia, Partai Demokrat dibebaskan dari dosa yang mungkin akan ditanggung jika tetap bersama-sama dalam mengusung pengkhianat menjadi pemimpin bangsa Indonesia.

"Kita ternyata juga tidak diizinkan untuk berkoalisi dengan seseorang yang sejak awal sudah melanggar dan mengingkari kesepakatan. Tertulis dalam kesepakatan koalisi, menjunjung tinggi prinsip kesetaraan, equality, dan keadilan," tuturnya.

SBY menyebutkan bisa dibayangkan jika di masa depan partainya memiliki mitra koalisi yang tidak tunduk, tidak patuh pada kesepakatan bersama.

Menurut SBY, Partai Demokrat dibebaskan dari dosa yang mungkin akan ditanggung jika tetap bersama-sama mengusung pengkhianat menjadi pemimpin bangsa Indonesia.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close