Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Demokrat Mulai Servei Kandidat

Rabu, 10 Juni 2015 – 02:14 WIB
Demokrat Mulai Servei Kandidat - JPNN.COM
Hinca Pandjaitan. Foto: dok.JPNN

jpnn.com - JAKARTA - Bisa dibilang, langkah Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Demokrat dalam mempersiapkan diri menghadapi pilkada serentak di 23 kabupaten/kota di Sumut tergolong paling cepat.

Saat ini, partai pimpinan Susilo Bambang Yudhoyono itu sedang melakukan survei untuk mengukur elektabilitas dan popularitas para kandidat hasil penjaringan bakal calon kepala daerah. Survei juga sudah dengan memasangkan kandidat kepala daerah dengan balon wakilnya.

"Proses survei sedang berjalan," ujar Sekretaris Jenderal DPP Partai Demokrat (Sekjen DPP PD), Hinca Pandjaitan, kepada JPNN kemarin (9/6).

Namun diakui, belum semua pengurus PD di daerah menyetorkan nama-nama kandidat, sehingga belum semuanya disurvei. "Proses report ke DPP juga sedang berjalan," imbuhnya, tanpa menyebut daerah mana yang sudah disurvei nama-nama kandidatnya.

Sebelumnya, Hinca menyatakan, partainya membuka peluang mengusung Dzulmi Eldin sebagai calon Wali Kota Medan pada pilkada 9 Desember mendatang.

Menurut mantan Juru Bicara DPP Demokrat itu, kemungkinan itu sangat terbuka didasari sejumlah fakta. Antara lain, Eldin yang saat ini menjabat Wali Kota Medan, diketahui mendaftar ke Demokrat untuk diusung sebagai calon wali kota.

Fakta lain, selama menjabat menggantikan Rahudman Harahap, Eldin memiliki kinerja yang positif di mata masyarakat Medan.

"Jadi peluangnya sangat terbuka. Karena meski mengutamakan kader, tapi tujuan utama kami memenangi pilkada. Karena itu kami benar-benar selektif memilih calon. Kalau dari kader, kami coba siapkan Ramadhan Pohan," ujar Hinca. Dia menjanjikan, bulan Juni ini juga, nama-nama yang akan ditetapkan sudah diumumkan.

JAKARTA - Bisa dibilang, langkah Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Demokrat dalam mempersiapkan diri menghadapi pilkada serentak di 23 kabupaten/kota

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA