Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Demokrat Restui Burris Gantikan Obama

Jumat, 09 Januari 2009 – 06:23 WIB
Demokrat Restui Burris Gantikan Obama - JPNN.COM
WASHINGTON - Konflik seputar kontroversi pengangkatan Roland Burris sebagai senator Illinois menggantikan kursi Barack Obama, mencapai titik terang. Para senator Demokrat yang semula menolak dia karena Burris dipilih oleh gubernur bermasalah Illinois, Rod Blagojevich, akhirnya merestui.

Persetujuan itu mengalir dalam rapat kemarin (8/1). Hasilnya, sebagian besar senator mempersilakan Burris mengisi kursi senat yang ditinggalkan Obama.

''Ini rapat positif. Kami sudah melangkah maju,'' kata Dick Durbin, Asisten Pemimpin Senat Demokrat dari Illinois seperti dilansir Reuters.

Karakter Burris yang dinilai sebagai pejabat bersih menjadi pertimbangan sendiri anggota senat. Dengan pengalamannya, mantan jaksa agung Illinois itu dianggap mampu mengemban tugas-tugas wakil rakyat. Apalagi dia sudah diambil sumpah dan berjanji tidakakan melakukan penyelewengan. ''(untuk menjadi senator) tak perlu membayar apa-apa. Saya tak punya uang,'' kata Burris.

WASHINGTON - Konflik seputar kontroversi pengangkatan Roland Burris sebagai senator Illinois menggantikan kursi Barack Obama, mencapai titik terang.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close