Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Demokrat Tidak Terima SBY Disalahkan soal Pesawat Kepresidenan, Ungkit Masa Lalu PDIP

Rabu, 04 Agustus 2021 – 22:10 WIB
Demokrat Tidak Terima SBY Disalahkan soal Pesawat Kepresidenan, Ungkit Masa Lalu PDIP - JPNN.COM
Irwan Fecho saat rapat kerja dengan Menhub Budi Karya Sumadi Selasa (23/6). Foto: dok for jpnn

jpnn.com, JAKARTA - Wakil sekretaris fraksi Partai Demokrat (PD) Irwan Fecho menanggapi pernyataan Arteria Dahlan menyusul ucapan politikus PDIP yang mendiskreditkan Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) dari perubahan cat pesawat kepresidenan.

"Arteria ini keliru besar jika salahkan Pak SBY," tulis Irwan melalui layanan pesan, Rabu (4/8).

Menurut anggota Komisi V DPR itu, pembelian pesawat kepresidenan semasa era SBY sudah tepat. Indonesia tidak akan memiliki pesawat kepresidenan jika pemerintahan era SBY tidak merealisasikan.

Justru, kata dia, PDIP ialah parpol yang dahulu menentang keras pengadaan pesawat kepresidenan.

"PDIP dahulu malah tolak keras pembelian pesawat kepresidenan ini bahkan saat Joko Widodo (Jokowi) jadi presiden di 2014 mereka usulkan agar dijual. Ini, kok, aneh bin lucu tiba-tiba bicara pesawat kepresidenan," tutur dia.

Irwan juga berbicara tentang pernyataan Arteria yang menyebut tidak ada partai yang menolak perubahan cat pesawat kepresidenan pada 2019.

Pasalnya, Arteria beranggapan saat itu tidak ada partai yang keberatan perubahan warna dari putih dan biru ke merah dan putih.

Menurut Irwan, alasan tersebut mudah dipatahkan. Pemerintah era Jokowi bisa mengubah alokasi anggaran perubahan cat pesawat kepresidenan ke hal yang lebih konkrit.

Wakil sekretaris fraksi Partai Demokrat (PD) Irwan Fecho menanggapi pernyataan Arteria Dahlan menyusul ucapan politikus PDIP yang mendiskreditkan Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) dari perubahan cat pesawat kepresidenan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close