Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Heru Bantah Kunker Jokowi ke Jatim Batal karena Pesawat Kepresidenan Rusak

Rabu, 12 Oktober 2022 – 18:36 WIB
Heru Bantah Kunker Jokowi ke Jatim Batal karena Pesawat Kepresidenan Rusak - JPNN.COM
Kepala Sekretariat Presiden Heru Budi Hartono di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Rabu (12/10). ANTARA/Rangga Pandu Asmara Jingga

jpnn.com - JAKARTA - Kepala Sekretariat Presiden Heru Budi Hartono membantah bahwa kunjungan kerja Presiden Joko Widodo atau Jokowi ke Jawa Timur, Senin (10/10), batal karena pesawat kepresidenan rusak. 

Heru Budi menyatakan bahwa batalnya kunjungan kerja Presiden Jokowi ke Jatim itu bukan dikarenakan pesawat kepresidenan mengalami kerusakan.

"Tidak, tidak ada. Biasa saja. Pesawat presiden aman-aman saja," kata Heru di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Rabu (12/10). 

Dia menjelaskan Presiden Jokowi tidak jadi bertolak ke Jatim pada Senin (10/10) karena ada agenda internal dan juga cuaca buruk sehingga penerbangan dibatalkan.

Menurut Heru, menjelang keberangkatan kunjungan kerja pada Senin (10/10), cuaca di Bandara Halim Perdanakusuma, Jakarta, tidak bersahabat karena hujan.

"Kan, jarak pandang harus 3.000 (meter), ini jarak pandang 1.000 (meter). Tentunya, kan, kita harus stay dulu, kan, kira-kira seperti itu, menunggunya lama," ungkap dia.

Ketika rombongan kepresidenan menunggu cuaca membaik, acara yang hendak dihadiri Jokowi di Jatim terus berlangsung.

"Di waktu yang sama, di Jawa Timur, kan, sudah berlangsung, kita, kan, menunggu cuaca 30 menit, terus start engine 20 menit, kan, sudah 50 menit, acara di sana sudah selesai," kata dia.

Heru Budi Hartono membantah bahwa Jokowi batal kunker ke Jatim karena pesawat kepresiden rusak. Heru menegaskan pesawat kepresidenan aman-aman saja.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close