Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Demokrat Yakin Gaet Golkar

Sabtu, 20 Februari 2010 – 08:34 WIB
Demokrat Yakin Gaet Golkar - JPNN.COM
PALANGKARAYA -- Setelah memastikan pasangan Achmad Yuliansyah dan Didik Salmijardi sebagai calon gubernur dan wakil gubernur Kalteng, Partai Demokrat (PD) terus menjalin komunikasi politik dengan berbagai partai politik (parpol) lain, untuk mendukung pencalonan jagoan mereka itu. Bahkan, PD berkeyakinan mampu menggaet partai besar, seperti Golkar untuk berkoalisi.

Ketua DPD Partai Demokrat Kalteng Kolonel Inf (Purn) H Didik Salmijardi yang dikonfirmasi kemarin (19/2) tidak menampik jika ada beberapa parpol yang telah merapat.  "Sesuai perkembangan politik, yang diharapkan bahkan lebih besar dari itu. Bisa juga berkoalisi dengan Golkar sesuai bergaining politik awal. Siapapun yang dicalonkan dari Golkar, maka wakilnya dari Partai Demokrat," katanya melalui pesan singkat.

Gebrakan politik yang dilakukan Partai Demokrat ini, tampaknya memaksa partai koalisi yang digalang sejak awal oleh sejumlah parpol berbasis massa Islam, mulai goyah. Padahal, sudah terjalin kesepakatan bersama untuk mengusung Achmad Amur yang calon wakilnya akan ditentukan kemudian. Setidaknya, salah satu parpol koalisi itu mulai pikir-pikir untuk melanjutkan koalisi itu, yakni DPW Partai Bulan Bintang (PBB) Kalteng. Menurut Ketuanya, H Syahrani Umbran didampingi Sekretaris Wilayah (Sekwil) M Saad Arfani kesepakatan itu sudah mulai tidak konsisten dengan kesepakatan awal.

"Kesepakatan yang dibuat di Jakarta lalu disebutkan, jika dari delapan kepala daerah (kada) itu muncul menjadi calon Gubernur, maka tujuh kada lainnya siap melakukan back up secara penuh," katanya kepada Kalteng Pos, Jumat (19/2), kemarin. Parpol tambah dia, sifat dasarnya hanyalah sebagai user  saja bagi calon. "Di dalam koalisi ini telah terjadi inkonsistensi atau tidak terbangun komunikasi yang baik. Parpol bukannya tidak solid tapi biasa-biasa saja. Yang tidak solid itu justru tim koalisi pendukung calon," tegasnya.

PALANGKARAYA -- Setelah memastikan pasangan Achmad Yuliansyah dan Didik Salmijardi sebagai calon gubernur dan wakil gubernur Kalteng, Partai Demokrat

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close