Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Denfest 2020 Jadi Festival Daring Terpanjang di Indonesia

Jumat, 02 Oktober 2020 – 15:12 WIB
Denfest 2020 Jadi Festival Daring Terpanjang di Indonesia - JPNN.COM
Pelaksanaan gladi inagurasi pembukaan Denpasar Festival (Denfest) 2020, Di Gedung Dharma Negara Alaya, Denpasar, Bali. Foto: dok. Kemenparekraf

jpnn.com, DENPASAR - Denpasar Festival (Denfest) yang ke-13 resmi dibuka hari ini, Jumat (2/10).

Ketua Harian Bekraf Kota Denpasar I Putu Lengkong Yuliarta mengatakan, acara ini diselenggarakan secara daring.

“Denfest tahun ini memang dikemas berbeda, dengan tujuan untuk mendukung percepatan penanganan covid-19 di Kota Denpasar," kata Yuliarta, saat gladi pembukaan Denfest, Kamis (1/10).

Yuliarta mengungkapkan, penyelenggaraan Denfest merupakan salah satu upaya untuk memulihkan perekonomian di kota Denpasar.

Event tahunan ini yang akan digelar selama tiga bulan penuh itu melibatkan ratusan komunitas dengan menghadirkan beragam hiburan dari tradisi, modern dan kontemporer.

“Ini mungkin dapat dikatakan sebagai event atau festival daring terbesar dan terpanjang di Indonesia, ada 189 mata acara dengan menggandeng 407 komunitas kreatif,” ujarnya.

Yuliarta juga mengatakan, penerapan protokol kesehatan tetap menjadi yang utama, sehingga pelaksanaan pembukaan dihadiri undangan secara terbatas.

“Kembali lagi protokol kesehatan menjadi penglima utama pelaksanaannya. Sehingga masyarakat dapat tetap produktif dan aman di masa Covid-19 ini, dan perekonomian dapat kembali tumbuh," tuturnya.

Denfest 2020 resmi dibuka hari ini, dan akan digelar selama tiga bulan penuh dengan menghadirkan 189 acara.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close