Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Dengan Film Bude Jo, KLHK Harap Masyarakat Lebih Peduli Sampah

Rabu, 28 April 2021 – 13:26 WIB
Dengan Film Bude Jo, KLHK Harap Masyarakat Lebih Peduli Sampah - JPNN.COM
Dirjen PSLB3 Rosa Vivien Ratnawati di JCC Senayan, Jakarta. Foto: Elfany Kurniawan/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK) mendorong masyarakat untuk bisa berpartisipasi dalam pengelolaan sampah. Salah satu upaya yang dilakukan yakni merilis film pendek Bude Jo.

Direktur Jenderal Pengelolaan Sampah, Limbah, dan B3 Rosa Vivien Ratnawati mengatakan, dengan film pendek itu diharapkan masyarakat bisa lebih sadar akan pentingnya pengelolaan sampah.

“Karena permasalahan sampah ini bisa menjadi serius apabila tidak ditangani dengan strategi yang baik,” ujar Rosa Vivien dalam konferensi pers virtual, Rabu (28/4).

Rosa Vivien menuturkan, pembuatan film pendek Bude Jo bergenre komedi edukasi itu dimulai dari obrolan mengenai pentingnya mengubah perilaku masyarakat dalam memperlakukan sampah.

Lalu bagaimana agar regulasi dan kebijakan yang ada bisa diterima dengan baik oleh masyarakat, hingga muncul ide agar dibuat sebuah film edukatif.

“Jadi, saya bicara sama Wira Hardiprakoso dan kawan-kawan, kemudian dibuatkan script, dan saya merasa cocok,” tambah Rosa Vivien.

Peluncuran film pendek ini sendiri dihadiri secara fisik oleh Wira Hardiprakoso selaku produser, Hilman Mutasi sebagai sutradara), Wilda sebagai pengusaha sampah), dan Siti Fauziah Ozzie selaku pemeran utama Bude Jo.

Rosa Vivien pun menyampaikan ungkapan terima kasihnya karena film telah dikemas dengan menarik dalam bentuk serial tiga menitan.

KLHK meluncurkan film pendek Bude Jo untuk mengedukasi masyarakat akan pentingnya pengelolaan sampah.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close