Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Dengan Layanan Elektronik, Rumah Sakit Ini Pangkas Antrean

Minggu, 14 Mei 2017 – 23:29 WIB
Dengan Layanan Elektronik, Rumah Sakit Ini Pangkas Antrean - JPNN.COM
Pengunjung RSI Jemursari mencoba layanan elektronik yang mulai diterapkan di rumah sakit ini, Sabtu (13/5). Foto Phaksy Sukowati/Radar Surabaya/JPNN.com

jpnn.com, SURABAYA - Kemajuan teknologi gadget dan digital kini juga merambah pada layanan medis. Pasien tak perlu lagi jenuh menunggu antrean, cukup lewat sentuhan dan layanan elektronik.

Salah satu rumah sakit yang mengembangkan layanan elektronik tersebut ialah Rumah Sakit Islam (RSI) Jemursari.

Rumah sakit swasta itu mengembangkan cyber hospital, Sabtu (13/5). Kini pelayanan siber yang dimiliki meliputi E-­Registrasi, E-Laboratorium, E-­Radiologi, hingga E-Resep.

Prof Dr dr Rochmad Romdoni Sp PD Sp JP (K), direktur RSI Jemursari menjelaskan bahwa perkembangan era digital yang begitu pesat menuntut penyedia jasa, utamanya kesehatan untuk berinovasi mengikutinya.

Romdoni mengaku, dirinya pertama kali terilhami saat beberapa kali berkunjung studi di luar negeri, salah satunya di Belanda. Di sana pelayanan rumah sakit begitu modern dengan semua lewat elektronik.

Dari situ, pihaknya mencoba berinovasi dengan menerapkan sistem digitalisasi yang serupa.

“Kami sudah melakukannya secara bertahap, sistem ini sudah berjalan 3 bulan, tapi kami terus mengupdate bila ada kurang di sana sini,” jelas Romdoni.

Dia mengakui, menghidupkan sistem pelayanan online tersebut tidak hanya memerlukan sarana prasarana yang memadai.

Kemajuan teknologi gadget dan digital kini juga merambah pada layanan medis. Pasien tak perlu lagi jenuh menunggu antrean, cukup lewat sentuhan dan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close