Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Guru Honorer Lega Pemberkasan NIP PPPK Serba Elektronik

Jumat, 12 November 2021 – 20:11 WIB
Guru Honorer Lega Pemberkasan NIP PPPK Serba Elektronik - JPNN.COM
Kerua DPP FHNK2I PGHRI Nurul Hamidah (berjilbab putih). Foto dokumentasi FHNK2I PGHRI for JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Pemberkasan NIP PPPK 2021 yang serba elektronik membuat para guru honorer lega. Dengan proses serba digital, waktu pemberkasan lebih cepat dan efisien.

Ketua DPP Forum Honorer Nonkategori Dua Persatuan Guru Honorer Republik Indonesia (FHNK2 PGHRI) Nurul Hamidah mengungkapkan saat ini seluruh peserta yang lulus PPPK tahap I menanti kepastian pemberkasan NIP.

Apalagi dengan adanya surat Badan Kepegawaian Negara (BKN) bahwa proses pemberkasan NIP PPPK guru dan non-guru dilakukan serba elektronik.

"Kami kemarin sudah menyampaikan usulan ke BKD untuk mohon diperjuangkan penetapan NIP elektronik. Alhamdulillah, BKN sudah merancang ini," kata Nurul kepada JPNN.com, Jumat (12/11).

Dia berharap para kepala daerah bisa mempercepat pengusulan NIP PPPK guru tahap I. Ini agar tidak bertumpuk dengan hasil tes PPPK guru tahap II.

"Kami sudah sangat menantikan proses pemberkasan NIP PPPK ini agar tahap I selesai," ucapnya.

Di sisi lain, FHNK2I PGHRI mendukung pemerintah terutama Ditjen Guru Tenaga Kependidikan (GTK) Kemendikbudristek untuk terus melanjutkan proses rekrutmen sesuai jadwal.

Kalaupun masih ada masalah yang bermunculan setelah pengumuman hasil sanggah PPPK tahap I, Nurul berharap tidak mengganggu jadwal lanjutan seleksi maupun pemberkasan.

Pemberkasan NIP PPPK serba elektronik membuat guru honorer lega karena akan lebih cepat dan efisien

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close