Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Dengan Wajah Tersenyum, Xi Jinping Damprat PM Kanada soal Hal Rahasia

Kamis, 17 November 2022 – 06:31 WIB
Dengan Wajah Tersenyum, Xi Jinping Damprat PM Kanada soal Hal Rahasia - JPNN.COM
Presiden Tiongkok Xi Jinping meluapkan kekesalannya kepada Perdana Menteri Kanada Justin Trudeau di sela-sela KTT G20 di Nusa Dua, Bali. Foto: Twitter/AnnieClaireBO

jpnn.com, NUSA DUA - Presiden Tiongkok Xi Jinping mengungkapkan ketidaksukaannya kepada Perdana Menteri (PM) Kanada Justin Truedau pada ajang KTT G20 di Nusa Dua, Bali.

Sebuah video pendek memperlihatkan sekretaris jenderal Partai Komunis Tiongkok itu merasa kurang sreg karena pembicaraannya yang rahasia dengan PM ke-23 Kanada tersebut bocor ke media.

Sebenarnya Jinping jarang mempertontonkan kekesalannya secara terbuka.

Namun, video tersebut jelas-jelas memperlihatkan tokoh kelahiran 15 Juni 1953 itu menunjukkan kekecewaannya di ruang publik.

Jinping dan Trudeau yang sama-sama menghadiri KTT G20 di Bali melakukan pertemuan yang dirahasiakan dari jurnalis. Namun, ternyata pertemuan itu bocor ke media.

"Segala hal yang kita diskusikan bocor ke surat kabar, itu tidak pantas," ujar Jinping dalam bahasa Mandarin kepada Trudeau.

Seorang penerjemah bagi Jingping ikut dalam dialog itu. Penerjemah itu mengalihbahasakan ucapan Jinping ke dalam bahasa Inggris.

Jinping memang tampak tersenyum. Akan tetapi, kata-katanya jelas menunjukkan rasa kesal.

Sebuah video singkat menunjukkan Presiden Tiongkok Xi Jinping dengan wajah tersenyum menunjukkan kekesalannya kepada PM Kanada Justin Trudeau.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close