Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Dengar Keresahan Produsen Tahu, Fery Farhati: Insyaallah, Pak Anies Berpihak

Selasa, 05 Desember 2023 – 05:39 WIB
Dengar Keresahan Produsen Tahu, Fery Farhati: Insyaallah, Pak Anies Berpihak - JPNN.COM
Istri Anies Baswedan, Fery Farhati mengunjungi Komunitas Produsen Tahu Cibuntu, Bandung, Jawa Barat. Foto: dok TIMNAS AMIN

jpnn.com, BANDUNG - Istri Anies Baswedan, Fery Farhati mengunjungi Komunitas Produsen Tahu Cibuntu, Bandung, Jawa Barat. Kedatangan istri capres nomor urut 1 ini untuk mendengar aspirasi para pembuat tahu di Kota Bandung.

Kedatangan Fery disambut meriah rombongan marawis. Fery didampingi oleh Wakil Ketua Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) DPR RI sekaligus istri mantan Gubernur Ahmad Heryawan, Netty Prasetiyani dan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Yudi.

Setibanya di lokasi, Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) periode 2017-2022 ini langsung berdialog dengan pedagang tahu.

Sembari berjalan kaki menyusuri gang-gang, Fery menyapa dan bersalaman dengan warga.

Ada sejumlah pesan yang disampaikan masyarakat yang mayoritas bekerja di rumah produksi tahu ini, salah satunya memperhatikan para perajin tahu dengan menjaga stabilitas harga kedelai.

"Saya mah minta diperhatikan para perajin tahu, kalau ada kenaikan kedelai itu selalu ada masalah," kata H. Dadang salah seorang perajin tahu.

Dia mengatakan harga kedelai yang terus menanjak akan menyusahkan para pembuat tahu. Mereka tidak bisa berbuat banyak dalam kondisi tersebut.

Sebagian perajin tahu menyiasati keadaan dengan mengecilkan ukuran meski kerap mendapat komplain dari pembeli

Fery meyakini, Anies Baswedan akan memenuhi janji-janji kampanye. Hal ini sudah dilakukan saat menjabat sebagai Gubernur DKI Jakarta

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close