Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Dengar Putusan MK Nomor 60, Hasto PDIP Tersenyum, Lalu Bilang Begini

Selasa, 20 Agustus 2024 – 18:43 WIB
Dengar Putusan MK Nomor 60, Hasto PDIP Tersenyum, Lalu Bilang Begini - JPNN.COM
Sekretaris Jenderal PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto di Jakarta Selatan, Sabtu (17/8). Aristo/JPNN

jpnn.com, JAKARTA - Sekretaris Jenderal PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto menyebut parpolnya bahagia dengan putusan Mahkamah Konstitusi (MK) dengan nomor 60/PUU-XXII/2024 yang mengubah syarat partai mengusung kandidat.

"Kami tersenyum karena keputusan MK tersebut," kata Hasto menjawab awak media di Gedung KPK, Setiabudi, Jakarta Selatan, Selasa (20/8).

Sebab, kata Hasto, putusan nomor 60 merusak upaya pihak tertentu untuk menciptakan calon tunggal pada Pilkada Jakarta 2024.

"Upaya-upaya untuk di daerah khusus ibu kota membuat calon tunggal, itu nanti tidak dimungkinkan lagi," lanjut orang dekat Ketum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri itu.

PDI Perjuangan, kata Hasto, mengucapkan terima kasih setelah MK mengeluarkan putusan nomor 60 dan akan bersama rakyat mengusung kandidat sendiri.

"Terima kasih suara rakyat didengarkan dan PDI Perjuangan akan menyatu, makin menyatu dengan rakyat dan akan bisa mengajukan calon sendiri di Jakarta," ungkap alumnus Universitas Pertahanan (Unhan) itu.

Diketahui, PDI Perjuangan bisa mengusung kandidat pada Pilkada Jakarta 2024 secara sendiri setelah putusan MK nomor 60.

Namun, Hasto belum mau mengumumkan pasangan calon yang akan diusung PDI Perjuangan pada Pilkada Jakarta 2024, sembari melihat aspirasi rakyat.

Sekretaris Jenderal PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto menyebut putusan MK nomor 60 merusak upaya menciptakan kandidat tunggal pada Pilkada Jakarta 2024.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA