Alexa Analytics
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store

Denny Siregar: Penyerangan Rasial di Solo Kok Dikaitkan ke Jokowi Ya?

Minggu, 09 Agustus 2020 – 19:10 WIB
Denny Siregar: Penyerangan Rasial di Solo Kok Dikaitkan ke Jokowi Ya? - JPNN.COM
Denny Siregar. Foto: Instagram/dennysiregar

jpnn.com, JAKARTA - Pegiat media sosial Denny Siregar mengaku heran dengan adanya pihak-pihak yang mengaitkan aksi penyerangan rasial oleh sekelompok orang di Solo.

"Yang saya heran itu masalah kerusuhan rasial di Solo, kok selalu dikaitkan ke @jokowi ya?" tulis Denny melalui akun Twitter miliknya, Minggu (9/8).

Denny menyebutkan, kejadian seperti ini seharusnya dipertanyakan kepada kepala daerah setempat, baik wali kota maupun gubernurnya.

"Kan di sana ada walikotanya. Tanya dong walikotanya. Atau tanya Gubernur Jateng @ganjarpranowo lah setidaknya. Kalau daerah prestasi yang dipuji Pemdanya, kalau masalah yang dicaci Presidennya," sambung Denny Siregar.

Peristiwa main hakim sendiri sekelompok orang mengatasnamakan Laskar Solo, mendatangi sebuah acara keluarga almarhum Habib Asegaf Al-Jufri di Jalan Cempaka No. 81 Kp. Mertodranan Rt 1/1 Kel/Kec. Pasar Kliwon Kota Surakarta.

Kelompok yang menyerang pada malam hari tanggal 8 Agustus 2020, itu memaksa pihak Tuan Rumah untuk membubarkan acara adat Midodareni (doa malam sebelum Akad Nikah).

Video penyerangan itu pun sudah viral di media sosial.

Massa yang disebut sebagai Kelompok Laskar itu mempertanyakan kegiatan yang sedang berlangsung di dalam rumah.

loading...