Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Densus 88 Bekuk Teroris yang Berencana Rampok Mobil Pengisi Uang ATM

Senin, 01 April 2019 – 15:58 WIB
Densus 88 Bekuk Teroris yang Berencana Rampok Mobil Pengisi Uang ATM - JPNN.COM
Personel Densus 88 Antiteror. Foto: JPG/dok.JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Densus 88 Antiteror Polri menangkap satu terduga teroris bernama WP alias Syahid pada Kamis (28/3) di Desa Bojong Malaka, Kecamatan Baleendah, Kabupaten Bandung, Jawa Barat.

Karopenmas Divhumas Polri Brigjen Dedi Prasetyo mengatakan, Syahid merupakan salah satu anggota Jemaah Ansharut Daulah (JAD) Bandung.

“WP berkolaborasi dengan jaringan kelompok teroris asal Sibolga dan Lampung. Mereka akan melakukan aksi amaliyah di wilayah Jawa Timur,” kata Dedi, Senin (1/4).

Menurut Dedi, sebelum melakukan aksi amaliyahnya, kelompok JAD Jawa Barat ini merencanakan aksi perampokan mobil pengisi Anjungan Tunai Mandiri (ATM).

BACA JUGA: Teroris Lampura Adalah Eks Anggota Ujang Sebelum Bergabung ke Abu Hamzah

"Targetnya jelas masih kumpulkan dana dalam rangka lakukan aksi secara masif yaitu mobil pengisian ATM yang jadi sasaran kelompok mereka," sebut Dedi.

Dari uang rampokan tersebut, kelompok yang terdiri dari delapa orang ini akan membelikan peralatan untuk merakit bom. Selanjutnya, mereka akan melakukan aksi di Jawa Timur.

"Sasarannya kalau sudah dapat uang dari situ mereka akan beli peralatan dan kelompok ini memiliki keahlian dalam rangka untuk merakit bom," katanya.

Densus 88 Antiteror Polri menangkap terduga teroris inisial WP alias Syahid yang hendak melakukan perampokan mobil pengisi uang ATM.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close