Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Densus 88 Juga Kejar Penyandang Dana

Sabtu, 16 Juni 2018 – 08:08 WIB
Densus 88 Juga Kejar Penyandang Dana - JPNN.COM
Densus 88 Antiteror. Foto: DERY RIDWANSAH/JAWA POS

jpnn.com, JAKARTA - Kadivhumas Polri Irjen Setyo Wasisto mengatakan, langkah Densus 88 Antiteror menangkap enam terduga teroris di Blitar dan Tulungagung merupakan langkah untuk mencegah aksi teror.

”Kita tidak ingin ada aksi teror,” paparnya di Komplek Mabes Polri, Jakarta, Jumat (15/6).

Yang juga dilakukan adalah mengejar penyandang dana dari setiap aksi teror. Namun begitu, hal tersebut merupakan substansi penyelidikan dan penyidikan.

”Yang pasti, Densus 88 Antiteror kalau bergerak itu memiliki dasar,” ungkapnya.

Anggota Komisi III Adies Kadir mengapresiasi langkah polri yang melakukan penangkapan terhadap terduga teroris.Menurut dia, ketika rapat dengar pendapat (RDP) dengan Komisi III, Kapolri Jenderal Tito Karnavian pernah menyampaikan, perkembangan pengejaran terhadap jaringan teroris yang melakukan peledakan di Surabaya.

Densus 88 Juga Kejar Penyandang Dana

"Semua pelaku harus dikejar," kata dia saat dihubungi Jawa Pos, Jumat. Jangan ada lagi teror di Surabaya dan tempat lain.

Menurut Adies, sekarang berkembang sel-sel teroris yang lebih radikal. "Contohnya yang terjadi di Surabaya dengan melibtkan anak-anak. Doktrin yang diberikan kepada anak sangat kuat dan radikal," tutur dia.

Selain melakukan penangkapan terhadap terduga teroris, Densus 88 Antiteror juga melakukan pengejaran terhadap penyandang dana.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close