Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Densus 88 Tangkap Dua Terduga Teroris di Bungo

Jumat, 08 Juni 2018 – 23:01 WIB
Densus 88 Tangkap Dua Terduga Teroris di Bungo - JPNN.COM
Densus 88 Antiteror . Ilustrasi Foto: Okri Riyana/Radar Cirebon/JPNN.com

jpnn.com, BUNGO - Anggota Densus 88 Antiteror, Kamis (7/6) sore meringkus dua terduga teroris di Kabupaten Bungo. Penangkapan dilakukan di lokasi berbeda.

Keduanya yakni Muhammad Husdiyanto S alias Ucok, serta Fadli, yang keduanya merupakan warga Kota Muara Bungo, Kabupaten Bungo. Keduanya sempat ditahan di Mako Brimob Detasemen B Pamenang. Namun, kemarin (8/6) keduanya ditahan di Mako Brimob Polda Jambi.

Hal ini disampaikan oleh Kabid Humas Polda Jambi, AKBP Kuswahyudi Tresnadi. Kata Dia, kini keduanya masih menjalani pemeriksaan dari petugas.

‘‘Dua terduga teroris dibawa ke Jambi. Ditahan di Mako Brimob Jambi,’‘ ujar AKBP Kuswahyudi Tresnadi, kepada harian ini, kemarin (8/6).

Menurutnya, Densus 88 masih melakukan pemeriksaan terhadap dua terduga teroris ini. Ini untuk mengungkap keterlibatannya dalam aksi teror termasuk yang dilakukan Enggria Sudarmadi dan Eka Fitria saat menyerang dan membakar Polres Dharmasraya.

‘‘Masih dilakukan pemeriksaan. Hasilnya nanti akan diinformasikan lagi. Pemeriksaan dilakukan Densus 88,’‘ jelasnya.

Dari informasi yang diperoleh, MH diamankan di depan masjid Al Furqon, Simpang Drom, Muara Bungo, usai menjalankan sholat Ashar. Setelah ditangkap, MH dibawa ke kediamannya di Jl. Sri Soedewi Keluraha Bungo Barat, Kecamatan Pasar Muara Bungo.

Dari kediamannya, diamankan laptop, busur dan anak panah. Kemudian sekitar pukul 17.00 WIB Densus 88 kembali menangkap FD di depan masjid Raya Pasar Muara Bungo. FD dibawa ke kediamannya di Kelurahan Tanjung Gedang oleh petugas untuk mencari barang bukti. Saat digeledah ditemukan buku dan pasport miliknya.

Anggota Densus 88 Antiteror, Kamis (7/6) sore meringkus dua terduga teroris di Kabupaten Bungo. Penangkapan dilakukan di lokasi berbeda.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close