Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Densus Baku Tembak dengan Teroris di Lampung, Bripda JO Terluka

Kamis, 13 April 2023 – 15:10 WIB
Densus Baku Tembak dengan Teroris di Lampung, Bripda JO Terluka - JPNN.COM
Karopenmas Divisi Humas Polri Brigjen Ahmad Ramadhan didamping Juru Bicara Densus 88 Antiteror Polri Kombes Aswin Siregar memberikan keterangan pers soal penangkapan teroris jaringan JI kelompok Zulkarnaen dan Upik Lawangan di Lampung, di Mabes Polri, Jakarta, Kamis (13/4/2023). (ANTARA/Laily Rahmawaty)

jpnn.com, JAKARTA - Anggota Densus 88 Bripda JO mengalami luka cukup serius dalam aksi baku tembak dengan jaringan teroris Jemaah Islamiyah (JI) kelompok Zulkarnaen dan Upik Lawangan di Lampung.

Juru bicara Densus 88 Kombes Aswin Siregar mengatakan Bripda JO tertembak di bagian pangkal paha dekat perut.

"Dari peristiwa tersebut, satu orang anggota Densus mengalami luka tembak cukup serius," kata Aswin di Mabes Polri, Jakarta, Kamis.

Bripda JO tertembak dalam operasi penindakan anggota teroris jaringan JI kelompok Zulkarnaen dan Upik Lawangan yang dipimpin oleh tersangka NG alias BA.

Dalam operasi itu, tersangka teroris melakukan perlawanan menggunakan senjata api laras panjang M-16.

Karena ada perlawanan tersebut, anggota Densus melakukan tindakan tegas dan terukur hingga menyebabkan dua tersangka teroris meninggal dunia, yakni NG alias BA alias SA dan tersangka ZK.

"Karena mereka melawan, melakukan perlawanan dengan senjata api, anggota kami juga kritis sehingga harus dievakuasi," kata Aswin.

Aswin menambahkan Bripda JO mengalami luka serius dan saat ini sedang menjalani penanganan medis intensif.

Densus 88 terlibat baku tembak dengan jaringan teroris Jemaah Islamiyah (JI) kelompok Zulkarnaen dan Upik Lawangan di Lampung.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close