Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Densus Rekrut Pengintai Lokal

Buru Jaringan Teroris di Aceh

Minggu, 07 Maret 2010 – 04:36 WIB
Densus Rekrut Pengintai Lokal - JPNN.COM
Densus 88 melintasi jalan menuju Lamkabeu. Foto: Sulaiman/Metro Aceh.
JAKARTA - Perburuan terhadap jaringan teroris di Aceh Besar masih berlanjut. Untuk mempermudah operasi penangkapan, Densus 88 Mabes Polri merekrut pelacak jejak lokal yang hafal dengan kontur perbukitan di Aceh Besar.

"Kami ajak beberapa teman sejak kemarin (Jumat 5/03)," kata sumber Jawa Pos yang memantau operasi di Aceh Besar. Orang-orang yang dilibatkan Densus itu adalah pemburu dan sebagian ada yang pernah bergerilya saat konflik Aceh. "Iya ada beberapa eks (GAM) yang membantu operasi," kata sumber itu.

Mereka direkrut karena tim CRT (Crisis Respon Team) Densus 88 Mabes Polri belum terbisa dengan medan gunung Aceh yang vegetasinya unik. "Ada lembah sebelum masuk hutan yang pekat sekali, jarak tembak efektif hanya 100 meter, kita juga berada di posisi bawah sehingga sangat rawan bagi tim," katanya.

Karena itu, para tracker yang direkrut Densus mencoba mencari jalur alternatif untuk mengepung puluhan geriyawan teroris yang belum tertangkap. "Kita tidak gegabah, mereka punya senjata dan amunisi lengkap," katanya.

JAKARTA - Perburuan terhadap jaringan teroris di Aceh Besar masih berlanjut. Untuk mempermudah operasi penangkapan, Densus 88 Mabes Polri merekrut

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close