Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Der Panzer Jerman Belum Tersentuh di Grup C Kualifikasi Piala Dunia 2018

Sabtu, 02 September 2017 – 09:48 WIB
Der Panzer Jerman Belum Tersentuh di Grup C Kualifikasi Piala Dunia 2018 - JPNN.COM
Skuat Jerman belum tersentuh kekalahan di kualifikasi Piala Dunia 2018. Foto: AFP

jpnn.com, PRAHA - Tim Panser Jerman masih sempurna di Grup C kualifikasi Piala Dunia 2018 zona UEFA. Bertandang ke kandang Rep Ceko, Sabtu (2/9) dini hari WIB, tim asuhan Joachim Loew itu menang dramatis 2-1.

Der Panzer memastikan kemenangan berkat gol telat defender Bayern Muenchen, Mats Hummels, pada menit 88, setelah menerima umpan manis tendanga bebas pemain Real Madrid, Toni Kroos.

Dari tujuh laga, Jerman meraih tujuh kemenangan. Dengan 21 poin, mereka unggul lima angka dari Irlandia Utara yang pada saat bersamaan menang 3-0 di kandang San Marino.

Tampil di Eden Arena, Praha, Jerman tampil agresif sejak peluit dimulainya pertandingan berbunyi. Tak butuh waktu lama, Der Panzer langsung unggul. Pada menit ke-4, Timo Werner membawa Jerman unggul 1-0 usai memanfaatkan umpan terobosan dari Mesut Oezil.

Hanya saja, gol cepat itu tak lantas membuat Jerman mudah melakoni laga ini. Rep Ceko bangkit dan mampu memberikan sejumlah ancaman.

Pada babak kedua, Rep Ceko yang diasuh Karel Jarolim makin berani menekan. Upaya terus menerus mereka akhirnya membuahkan hasil. Vladimir Darida mampu mengoyak gawang Jerman yang dijaga Marc-Andre ter Stegen pada menit 78 lewat tendangan jarak jauh dari luar kotak penalti. Darida sebelumnya mendapat sodoran bola dari Jakub Jankto.

Laga sepertinya bakal imbang. Hingga menit 87, skor masih sama kuat 1-1. Namun, sebuah pelanggaran oleh Marek Suchy tak jauh dari garis gawang membuat Jerman mendapat tendangan bebas. Toni Kroos menjadi eksekutor tendangan bebas tersebut. Dia melepaskan tendangan pelan ke kotak penalti Rep Cheska dan mampu disundul oleh Hummels. Bola mengarah ke pojok kiri gawang Tomas Vaclik dan tak bisa dibendung.

Gol tersebut tercipta pada menit 88 dan tak lepas dari jebakan offside yang gagal. Skor 2-1 untuk Jerman bertahan hingga laga usai. (epr/jpc)

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close