Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Derita Anisa, Bayi 13 Bulan Penderita Tumor Hati dari Lampung

Ketuk Simpati, Ibu-Ibu pun Keliling Pasar untuk Kumpulkan Dana

Selasa, 21 September 2010 – 08:08 WIB
Derita Anisa, Bayi 13 Bulan Penderita Tumor Hati dari Lampung - JPNN.COM
AKAN DIOPERASI: Dahlan Iskan mengundang Anisa yang digendong ibunya, Yuliana, Minggu (19/9). Foto: Radar Lampung/JPNN
Akhirnya, Anisa, bayi berumur 13 bulan yang divonis menderita penyakit caroli's disease, segera menjalani transplantasi hati di RSUD dr Soetomo, Surabaya. Uluran tangan Dirut PLN Dahlan Iskan serta perjuangan Panitia Bantuan Dana Anisa (Panda) yang dikelola para ibu rumah tangga di Kota Bandar Lampung makin membesarkan hati orang tua bayi itu.

==============================

M. SYAIFUL AMRI, Bandar Lampung
==============================

NAMANYA begitu elok, Anisa Maulidia Rahma. Sayang, nasibnya tak seelok namanya. Bayi perempuan yang kini menginjak usia 13 bulan tersebut makin tidak berdaya. Tubuh dan matanya menguning, perutnya membesar. Dia divonis terserang caroli disease (tumor hati).

Anak kedua pasangan Yulianto, 30, dan Yuliana, 29, itu menderita penyakit langka tersebut sejak berusia dua bulan. Tumor di hati bocah dengan berat badan 6 kilogram itu tumbuh karena dinding saluran empedunya lemah. Warga Jalan Haji Umar, Kelurahan Sumurputri, Bandar Lampung, tersebut pernah dirawat di sejumlah rumah sakit di kotanya. Dia juga telah menjalani pengobatan alternatif. Sayang, hingga kini dia tak kunjung sembuh.

Akhirnya, Anisa, bayi berumur 13 bulan yang divonis menderita penyakit caroli's disease, segera menjalani transplantasi hati di RSUD dr Soetomo,

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close