Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Dermaga 7 Ulu Palembang Bakal Dikembangkan Jadi Lokasi Wisata

Senin, 29 Juli 2024 – 15:22 WIB
Dermaga 7 Ulu Palembang Bakal Dikembangkan Jadi Lokasi Wisata - JPNN.COM
Penjabat (Pj) Wali Kota Palembang Ucok Abdulrauf Damenta saat meninjau Dermaga 7 Ulu, Senin (29/7/2024). Foto: Diskominfo Palembang for JPNN.com.

jpnn.com, PALEMBANG - Pemerintah Kota (Pemkot) Palembang akan mengembangkan kawasan Dermaga 7 Ulu yang terletak di Kecamatan Seberang Ulu 1 menjadi salah satu objek wisata di ibu kota Sumatera Selatan tersebut.

Penjabat (Pj) Wali Kota Palembang Ucok Abdul Damenta menerangkan bahwa Dermaga 7 Ulu akan difungsikan kembali.

"Kami akan menghidupkan sentra ini (Dermaga 7 Ulu) menjadi tempat rekreasi wisata, nanti juga akan dibangun tempat hiburan masyarakat, akan ada panggung musik,  UMKM dan lain-lain," terang Ucok usai meninjau Pelataran Dermaga 7  Ulu Palembang, Senin (29/7/2024).

Saat ini kata Ucok, pihaknya juga sudah melakukan koordinasi dengan berbagai pihak.

"Sebenarnya banyak sekali pihak yang berminat untuk mengelola kawasan Dermaga 7 Ulu Kampung Kapitan ini, salah satunya pihak pengelola pertama," kata Ucok.

"Pengelola pertama bersedia menghidupkan ini lagi dengan pola- pola baru, pemanfaatan aset pengelolaan ini juga secara profesional, yang jelas harganya juga disesuaikan," sambung Ucok.

Sebelumnya, kawasan Dermaga 7 Ulu Kampung Kapitan sempat terbengkalai dikarenakan pandemi Covid-19 yang berdampak pada  ekonomi.

Tak hanya itu, Dermaga ini juga ditabrak tongkang beberapa waktu yang lalu sehingga membuat keadaan dermaga makin buruk.

Sempat terbengkalai, Dermaga 7 Ulu yang terletak di Kecamatan Seberang Ulu 1 akan disulap menjadi tempat rekreasi wisata di Palembang.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA