Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Desain Senjata Super Canggih AS Diretas Tiongkok

Rabu, 29 Mei 2013 – 09:44 WIB
Desain Senjata Super Canggih AS Diretas Tiongkok - JPNN.COM
WASHINGTON - Para pejabat dan Lembaga Pertahanan Amerika Serikat merilis laporan tentang ulah hacker Tiongkok yang melakukan peretasan atas desain sistem persenjataan canggihnya.

Mengutip sebuah laporan rahasia yang disusun untuk Pentagon, pelanggaran itu disinyalir bagian tindakan spionase Tiongkok terhadap kontraktor pertahanan AS dan lembaga pertahanan pemerintah AS. Kejadian ini memperkuat sebuah laporan yang dirilis untuk publik pada Januari lalu, bahwa Negeri Paman Sam tidak siap menghadapi cyberwar dalam skala penuh.

Penasehat senior keamanan AS mengatakan sistem yang dilanggar termasuk desain untuk dua lusin sistem senjata utama terpenting untuk pertahanan rudal AS, termasuk desain pesawat tempur dan kapal.

Menurut laman asiaone yang mengutip Washington Post (28/5), aksi peretasan ini memberikan Tiongkok akses ke teknologi canggih dan bisa melemahkan keunggulan militer AS dalam konflik.

WASHINGTON - Para pejabat dan Lembaga Pertahanan Amerika Serikat merilis laporan tentang ulah hacker Tiongkok yang melakukan peretasan atas desain

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close