Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Desak Penempatan Atase Perpajakan

Rabu, 17 Februari 2010 – 14:27 WIB
Desak Penempatan Atase Perpajakan - JPNN.COM
JAKARTA — Menteri Keuangan mengusulkan perlunya penunjukan atase khusus bidang perpajakan guna membantu atase bidang keuangan yang telah ada untuk ditempatkan di berbagai negara lain. Hal ini diungkapkan Kepala Biro Organisasi dan Tata laksana Kementrian Keuangan, Samsuar Said, pada acara rapat dengar pendapat (RDP) dengan Komisi I DPR RI, Rabu (17/2), untuk membahas tentang evaluasi terhadap kinerja dan keberadaan atase teknis.

"Usulan ini merupakan titipan khusus Menteri Keuangan agar hendaknya bisa disetujui. Baik oleh kementrian luar negeri dan juga kalangan dewan. Atase khusus bidang perpajakan ini penting guna pengembangan perekonomian dan penguatan keuangan dalam negeri," ujar Samsuar.

Lebih lanjut dikatakannya, atase khusus bidang perpajakan ini akan ditempatkan di berbagai negara seperti Amerika Serikat, Belanda, Inggris, Jepang dan Hongkong. Alasannya, karena negara-negara tersebut merupakan sentral keuangan dunia.

Dengan penempatan atasa perpajakan di negara-negara yamng menjadi pusat keuangan dunia, diharapkan banyak hal yang bisa dilakukan kementrian keuangan. "Mulai dari melakukan pengamatan dan juga analisa teknis untuk dalam negeri. Jadi bisa saja di satu negara akan ada dua atase, yakni atase keuangan dan atase khusus bidang perpajakan," cetusnya.

JAKARTA — Menteri Keuangan mengusulkan perlunya penunjukan atase khusus bidang perpajakan guna membantu atase bidang keuangan yang telah ada

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close