Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Desmond Pimpin Kunker Komisi III DPR ke Desa Wadas, Hasilnya?

Kamis, 10 Februari 2022 – 21:07 WIB
Desmond Pimpin Kunker Komisi III DPR ke Desa Wadas, Hasilnya? - JPNN.COM
Desmond J Mahesa. Foto: dok.JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Komisi III DPR RI melakukan kunjungan kerja (kunker) ke Desa Wadas, Purworejo, Jawa Tengah, pada Kamis (10/2).

Kunjungan tersebut dipimpin oleh wakil ketua dari komisi yang membidangi urusan hukum, Desmond J Mahesa.

"Komisi III memang benar melakukan kunjungan ke Desa Wadas dipimpin Pak Desmond," kata Wakil Ketua Komisi III DPR RI Pangeran Khairul Saleh melalui layanan pesan, Kamis.

Menurut dia, kunker Komisi III itu demi mendengarkan sekaligus mengumpulkan informasi masyarakat atas konflik di Desa Wadas, Selasa kemarin.

Terlebih lagi, kata dia, ada dugaan aparat kepolisian melakukan aksi represif ketika mengawal pengukuran lahan lokasi penambangan batu andesit di Desa Wadas.

"Terkait dugaan terjadinya tindakan kekerasan aparat kepolisian kepada masyarakat," beber Pangeran.

Sebelumnya, Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan (Menko Polhukam) Mahfud MD merasa tidak terima dengan video di media sosial yang menggambarkan kondisi Desa Wadas, Purworejo, Jawa Tengah, Selasa (8/2).

Terlebih lagi, ada kesan aparat asal tangkap warga Desa Wadas yang menolak penambangan batu andesit demi pembangunan Bendungan Bener. 

Komisi III DPR RI melakukan kunjungan kerja (kunker) ke Desa Wadas, Purworejo, Jawa Tengah, pada Kamis (10/2). Kunjungan dipimpin oleh wakil ketua dari komisi yang mengurusi bidang hukum itu yaitu Desmond J Mahesa.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close