Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Destinasi Wisata Alam Wajib Dikunjungi di Malang, 3 Pantai Plus Satu Air Terjun

Sabtu, 13 Juni 2015 – 04:39 WIB
Destinasi Wisata Alam Wajib Dikunjungi di Malang, 3 Pantai Plus Satu Air Terjun - JPNN.COM
TENANG: Surfer pemula bisa belajar di pantai ini, namun lebih asyik bersantai di bawah pepohonan yang teduh. Foto: Dite Surendra/Jawa Pos/JPNN.com

jpnn.com - Pertanyaan jamak untuk menentukan tujuan wisata liburan adalah: lebih suka ke gunung atau ke pantai? Tak perlu bingung bila anggota rombongan punya selera berbeda.

Pergilah ke sebelah selatan Kabupaten Malang, Jawa Timur, Anda akan mendapatkan keduanya. Inilah destinasi wisata alam yang wajib dikunjungi.

Begitu membuka mobil dan menjejak pasir Pantai Lenggoksono, angin yang membawa udara hangat menyeruak. Kulit dan rambut langsung terasa lengket diterpanya.

Lagu reggae Kopi Hitam yang dinyanyikan grup band Momonon yang diputar keras-keras oleh salah satu warung tepi pantai makin melengkapi suasana.

Saya memandang lautan yang sisinya masih terhampar pegunungan sambil menghela napas. Akhirnya, rombongan sampai juga setelah menyusuri jalan pegunungan yang berkelok-kelok selama lebih dari 2 jam.

Duduk dulu di warung sembari menikmati segarnya kelapa muda adalah pilihan terbaik.

Saya disambut salah seorang perintis Wisata Bowele, Muchlis, 36. Bowele adalah singkatan tiga pantai utama di area ini. Yakni, Bolu-Bolu, Wedi Awu, dan Lenggoksono.

Asyik sekali mengobrol bagaimana dulu mereka bersama Jawa Pos Radar Malang menggali potensi wisata di area itu sejak 2012 hingga dibuka pada 2014.

Pertanyaan jamak untuk menentukan tujuan wisata liburan adalah: lebih suka ke gunung atau ke pantai? Tak perlu bingung bila anggota rombongan punya

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close