Alexa Analytics
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store

Destinasi Wisata Coban Rondo dan Wonosari Raih Penghargaan EJTA 2020

Senin, 21 Desember 2020 – 15:58 WIB
Destinasi Wisata Coban Rondo dan Wonosari Raih Penghargaan EJTA 2020 - JPNN.COM
Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Malang, Made Arya Wedanthara hadir pada ajang penyerahan penghargaan EJTA 2020 di Lamongan, Minggu (20/12/20). Foto: Notulanes.com

jpnn.com, MALANG - Pariwisata Kabupaten Malang kembali mendapat penghargaan. Kali ini dua prestasi dan apresiasi berhasil diraih pada ajang East Java Tourism Award (EJTA) 2020 yang digelar di Wisata Bahari Lamongan, Minggu, 20 November 2020.

Untuk destinasi wisata alam, Coban Rondo di Kecamatan Pujon, dinobatkan sebagai terbaik ke dua di Jawa Timur.

Wisata air terjun legendaris di Kabupaten Malang itu bersanding dengan Sendang Seruni, Kabupaten Banyuwangi (terbaik pertama) dan Tebing Lingga, Kabupaten Trenggalek (terbaik ke tiga).

Di bidang budaya, EJTA 2020 menobatkan Desa Wonosari, Kecamatan Wonosari, Kabupaten Malang, sebagai desa dengan daya tarik wisata budaya terbaik ke tiga, setelah Tugu Pahlawan dan Museum 10 Nopember (Kota Surabaya) dan Wisata Situs Gosari (Kabupaten Gresik).

“Kami sangat bersyukur, upaya semua pihak, terutama pelaku pariwisata dan budaya di Kabupaten Malang akhirnya mendapat apresiasi dari Pemprov Jawa Timur,” kata Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Malang, Made Arya Wedanthara, yang hadir di ajang EJTA 2020 di Lamongan, Minggu (20/12/20) siang.

Dia berharap penghargaan ini menjadi pemicu semangat seluruh pelaku pariwisata dan budaya untuk terus berkreasi dan berinovasi.

“Tak hanya itu, kami dari pihak pemerintah juga akan terus mendampingi dan melakukan pembinaan terkait pariwisata dan budaya,” imbuhnya seperti dilansir Notulanews.com.(jpnn)