Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Detik-detik Angin Puting Beliung Meluluhlantakkan Puluhan Rumah di Tigalingga

Rabu, 03 Maret 2021 – 22:01 WIB
Detik-detik Angin Puting Beliung Meluluhlantakkan Puluhan Rumah di Tigalingga - JPNN.COM
Camat Tigalingga, Timbul Tamba dan Kapolsek Tigalingga AKP SP Siringoringo saat meninjau para korban angin puting beliung dan hujan es yang merusak rumah warga tiga Desa di Kecamatan Tigalingga, Kabuoaten Dairi. Foto: sumutpos.co

jpnn.com, DAIRI - Angin puting beliung disertai hujan es meluluhlantakkan puluhan rumah yang ada di tiga desa di Kecamatan Tigalingga, Kabupaten Dairi, Sumatera Utara, Senin (1/3) sore.

Tidak ada korban jiwa dalam musibah tersebut, namun kerugian ditaksir sampai ratusan juta rupiah.

Camat Tigalingga, Timbul Tamba saat dikonfirmasi, Selasa (2/3) membenarkan bencana alam tersebut. Timbul menerangkan, ke-48 bangunan yang rusak tersebut terdapat di tiga desa, yakni Desa Tigalingga, Desa Lau Bagot serta Desa Lau Sireme.

Dari 48 bangunan rusak, 46 rumah warga, 1 gereja GPDI serta Kantor Camat Tigalingga. Sebanyak 20 bangunan rumah warga serta Kantor Camat Tigalingga mengalami rusak berat, dan 28 lainya hanya mengalami rusak ringan.

“Kerusakan bangunan rumah rata-rata pada atap,” ucapnya.

Camat mengatakan, selain merusak bangunan. Bencana alam itu turut merusak tanaman perkebunan warga seperti pohon durian, pinang serta merobohkan tiang listrik. Akibat tiang listrik tumbang, arus listrik di Desa Lau Molgap dan Lau Pakpak padam.

Posisi tiang listrik tumbang berada di Dusun Barisan Tigor, Desa Tigalingga. Sekarang pihak PLN sudah melakukan perbaikan tiang yang tumbang dimaksud, kata Timbul.

Camat menuturkan, kejadian itu sudah dilaporkan ke Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD).

Angin puting beliung disertai hujan es meluluhlantakkan puluhan rumah yang ada di tiga desa di Kecamatan Tigalingga, Kabupaten Dairi, Sumatera Utara, Senin (1/3) sore.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close