Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com
Kejuaraan Dunia BWF

Detik - Detik Greysia / Apriyani Memukul Juara Bertahan

Jumat, 03 Agustus 2018 – 13:38 WIB
Detik - Detik Greysia / Apriyani Memukul Juara Bertahan - JPNN.COM
Greysia Polii dan Apriyani Rahayu. Foto: Badminton Indonesia

jpnn.com, NANJING - Greysia Polii dan Apriyani Rahayu alias Greysia / Apriyani memastikan satu tempat di semifinal ganda putri Kejuaraan Dunia BWF 2018 di Nanjing, Tiongkok.

Dalam laga perempat final, Jumat (3/8) siang, Greysia / Apriyani menundukkan juara bertahan, Chen Qingchen/Jia Yifan (Tiongkok), dengan skor 23-21, 23-21.

Perjuangan luar biasa ditunjukkan Greysia / Apriyani dalam pertarungan melawan wakil tuan rumah sekaligus unggulan pertama tersebut. Sempat tertinggal 19-20 dan 18-20 di game pertama dan game kedua, tapi Greysia/Apriyani tak gentar. Perlahan tapi pasti, mereka menyusul dan balik membuat Chen/Jia tertekan.

"Jujur saja, di lapangan tadi kami benar-benar main nothing to lose, apa adanya. Enggak usah mikir harus cantik pengembalian bolanya, harus bagus, pokoknya main mau menang, bisa terapkan strategi dan pikirannya jangan kosong," kata Apriyani seperti dikutip dari Badminton Indonesia.

"Dalam posisi kami unggul, terkejar, unggul lagi, di keadaan ini, apalagi lawannya sudah satu level, siapa yang siap mental, yang bisa tahan capek pikiran, dia yang akan menang. Kami merasa kali ini kami lebih siap dari lawan dalam hal ini," kata Greysia.

"Kami memang kalah di dua pertemuan sebelumnya, sebetulnya tidak ada yang berubah, baik strategi kami atau lawan. Kami tahu strategi lawan kalau mau menang ya dia akan main seperti itu, jadi kuncinya sekarang di kami. Di pertemuan kali ini kami bisa memperbaiki kesalahan-kesalahan kami di pertemuan sebelumnya," sebut Apriyani.

Greysia / Apriyani akan meladeni ganda Jepang di semifinal Kejuaraan Dunia BWF 2018.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close