Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Detik-detik Gubernur Sulteng Rusdy Mastura Pingsan Seusai Ritual di IKN Nusantara, Ya Ampun

Senin, 14 Maret 2022 – 13:04 WIB
Detik-detik Gubernur Sulteng Rusdy Mastura Pingsan Seusai Ritual di IKN Nusantara, Ya Ampun - JPNN.COM
Gubernur Sulawesi Tengah (Sulteng) Rusdy Mastura tampak lemas dan lunglai seusai ikuti prosesi ritual adat bersama Presiden Jokowi di titik nol IKN Nusantara, Senin (14/3). Foto : Dari Narasumber JPNN.com

jpnn.com, PENAJAM PASER UTARA - Acara syukuran penyambutan pembangunan Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara diwarnai insiden.

Gubernur Sulawesi Tengah Rusdy Mastura jatuh pingsan seusai mengikuti prosesi ritual adat bersama Presiden Jokowi di titik nol lokasi pembangunan Istana Negara, Kecamatan Sepaku, Penajam Paser Utara, Kalimantan Timur Senin (14/3/2022) siang tadi.

Informasi dihimpun, Rusdy Mastura yang jatuh lemas sempat dibopong menuju tenda guna mendapatkan penanganan.

Kejadian itu dibenarkan oleh Kepala Biro Administrasi Pimpinan Setda Provinsi Kaltim Syafranuddin dikonfirmasi JPNN.com, Senin siang.

"Iya benar pingsan, beliau kepanasan. Karena faktor usia, cuaca juga panas sekali tadi. Saat prosesi tadi ditempat terbuka, bersama gubernur lain beliau kan mengikuti persiapan dan sudah menunggu beberapa waktu di titik nol itu," ucapnya melalui sambungan telepon.

Rusdy Mastura jatuh pingsan ketika menaiki bukit hendak mengikuti agenda penanaman pohon di lokasi yang tidak jauh dari lokasi prosesi penyatuan tanah dan air dari seluruh provinsi.

Pria kelahiran 8 Februari 1950 itu tiba-tiba lemas dan lunglai diduga karena kelelahan.

Rusdy yang mulai kehilangan kesadaran lantas dibopong ke Mini ICU guna mendapatkan penanganan.

Gubernur Sulteng Rudy Mastura pingsan seusai mengikuti prosesi ritual adat bersama Presiden Jokowi di titik nol IKN Nusantara.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close