Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Detik-Detik Max Verstappen Menyalip Lewis Hamilton di Prancis, Dramatis

Senin, 21 Juni 2021 – 14:51 WIB
Detik-Detik Max Verstappen Menyalip Lewis Hamilton di Prancis, Dramatis - JPNN.COM
Persaingan pembalap tim Mercedes dan Red Bull di Grand Prix Prancis, Sirkuit Paul Ricard, Le Castellet, Minggu (20/6) malam. Foto: ANTARA/REUTERS/Eric Gaillard

jpnn.com, LE CASTELLET - Driver Mercedes Lewis Hamilton mengakui kecepatan pembalap Red Bull Max Verstappen di Grand Prix Prancis, Minggu (20/6) malam WIB.

Pembalap Inggris itu menang di Sirkuit Paul Ricard pada 2018 dan 2019, dengan pengecualian tahun lalu ketika balapan dibatalkan karena pandemi COVID-19. harapan Hamilton mencetak hat-trick di Le Castellet sirna ketika Red Bull menjalankan strategi dua pitstop yang lebih manjur untuk membungkam duet tim Mercedes.

Balapan ketujuh di kalender itu menjadi kebalikan Grand Prix Catalunya pada Mei ketika Hamilton dari belakang memburu Verstappen, yang mengatakan ia merasa seperti sasaran empuk, di lap-lap terakhir yang ketat.

Kali ini giliran Hamilton yang nyaris juara, tetapi Verstappen pitstop untuk kedua kalinya dan menggunakan ban medium yang lebih segar dan cepat untuk mengejar dan menyalip mobil Mercedes bernomor 44 itu di lap penultima demi mengambil alih pimpinan lomba untuk kedua kalinya hingga finis pertama.

Dengan hasil itu, Hamilton kini tertinggal 12 poin dari Verstappen yang masih memuncaki klasemen sementara.

"Saya rasa kami melakukan tugas yang sangat baik hari ini dan hanya saja itu tidak bekerja," kata Hamilton seperti dikutip Reuters.

Lewis Hamilton mengakui kecepatan Max Verstappen di Prancis. Simak selengkapnya di sini.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close