Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Detik-detik si Adik Melihat Wajah Brigadir J, Perdebatan dengan Polisi di Tengah Suasana Duka, Oh

Jumat, 22 Juli 2022 – 08:46 WIB
Detik-detik si Adik Melihat Wajah Brigadir J, Perdebatan dengan Polisi di Tengah Suasana Duka, Oh - JPNN.COM
Makam Brigadir J di Jambi. Pihak keluarga memasang lampu di makam anggota Brimob yang tewas dalam baku tembak di rumah Irjen Ferdy Sambo itu. Foto: Deki/jambi-independent.co.id.

jpnn.com, JAKARTA - Kamaruddin Simanjuntak mengatakan bahwa adik almarhum Brigadir J, yakni Bripda LL Hutabarat, sempat melihat wajah abangnya itu saat kain penutup jenazah dibuka bagian atas.

Bripda LL melihat ada sayatan masih segar di beberapa bagian tubuh anggota Brimob asal Jambi itu.

"Karena dia (Bripda LL, red) bilang 'apakah ini abang saya atau tidak?' (bertanya dalam hati, red), maka dibuka sedikit wajahnya di situ, terlihat sayatan-sayatan masih segar di bawah mata, hidung, bibir yang lain dia tidak tahu," kata Kamaruddin selaku kuasa hukum keluarga Brigadir J, di Bareskrim Polri, Kamis (21/7).

Luka sayat di tubuh Brigadir J itu dilihat oleh Bripda LL seusai diperintahkan untuk menyambangi RS Polri Kramat Jati, Jakarta Timur pada Jumat (8/7) malam.

Bripda LL Hutabarat saat itu masih berdinas di Mabes Polri.

Pascainsiden baku tembak Brigadir J dengan Bharada E di rumah dinas Irjen Ferdy Sambo, Bripda LL diketahui telah dimutasi ke Polda Jambi.

Kamaruddin mengatakan, seorang petinggi Polri memerintahkan Bripda LL agar menyambangi RS Polri untuk menandatangani surat persetujuan keluarga sebelum dilakukan autopsi jenazah Brigadir J.

Kamaruddin pernah mengatakan, autopsi jenazah Brigadir J tanpa restu kedua orang tua almarhum.

Kabar Terbaru: Saat adik Brigadir J melihat ada sejumlah luka di wajah abangnya. Simak juga perdebatan dengan polisi di tengah suasana duka.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close