Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Ini yang Terjadi saat Sidang Tertutup Perkara Ferdy Sambo di MA, Vonis Mati pun Berubah

Rabu, 09 Agustus 2023 – 09:32 WIB
Ini yang Terjadi saat Sidang Tertutup Perkara Ferdy Sambo di MA, Vonis Mati pun Berubah - JPNN.COM
Gedung Mahkamah Agung. Foto: dok. JPNN

jpnn.com, JAKARTA - Mahkamah Agung (MA) RI mengubah hukuman terdakwa pembunuhan berencana terhadap Brigadir Nofriansyah Yosua Hutabarat alias Brigadir J, Ferdy Sambo dari vonis mati menjadi pidana penjara seumur hidup.

Putusan itu disampaikan Kepala Biro Hukum dan Humas MA Sobandi saat konferensi pers di Gedung MA, Jakarta pada Selasa petang (8/8).

Ini yang Terjadi saat Sidang Tertutup Perkara Ferdy Sambo di MA, Vonis Mati pun BerubahFerdy Sambo di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan beberapa waktu lalu. Foto: Ricardo/JPNN

"Pidana penjara seumur hidup," ucap Sobandi menyampaikan putusan MA atas perkara mantan kadiv Propam Polri itu.

Selain itu, Sobandi menjelaskan bahwa amar putusan hakim agung atas perkara nomor 813 K/Pid/2023 itu adalah menolak kasasi penuntut umum dan terdakwa dengan perbaikan kualifikasi tindak pidana dan pidana yang dijatuhkan.

"Menjadi melakukan pembunuhan berencana secara bersama-sama dan tanpa hak melakukan tindakan yang berakibat sistem elektronik tidak bekerja sebagaimana mestinya yang dilakukan secara bersama-sama," tuturnya.

Sobandi menyebut putusan itu diambil dalam sidang majelis tertutup yang diketuai Suhadi dengan empat anggota majelis, yakni Suharto, Jupriyadi, Desnayeti, Yohanes Priyana.

Sidang tertutup itu berlangsung pada pukul 13.00 hingga 17.00 WIB.

Beginilah dinamika yang terjadi saat sidang tertutup perkara kasasi Ferdy Sambo di MA. Vonis mati untuk terdakwa pembunuhan Brigadir J itu pun berubah.

Sumber Antara

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close