Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Dewan Pers: Media Harus Punya Konten Berumur Panjang

Senin, 31 Oktober 2022 – 23:13 WIB
Dewan Pers: Media Harus Punya Konten Berumur Panjang - JPNN.COM
Para pembicara dalam Local Media Summit 2022. Foto dok. Danone Indonesia 

jpnn.com, JAKARTA - Masyarakat memiliki beragam cara mendapatkan dan mengonsumsi informasi di tengah pesatnya perkembangan teknologi digital saat ini.

Mereka juga tidak memandang lokasi asal informasi tersebut berada baik itu lokal ataupun nasional, tetapi bisa mengaksesnya dari mana saja. 

"Sebuah media saat ini harus memiliki konten yang berumur panjang dan harus bertransformasi ke model bisnis online yang berbasis teknologi," kata Atmaji Sapto Anggoro, anggota Dewan Pers dalam Local Media Summit 2022 yang digelar bersama Danone Indonesia di Perpustakaan Nasional, Jakarta Pusat, baru-baru ini.

Dia melanjutkan seiring perkembangan pengguna media sosial, kemajuan masyarakat dalam mengakses informasi terus meningkat.

Media sebagai salah satu pihak yang berperan dalam diseminasi informasi dan edukasi harus dapat menyesuaikan kebutuhan itu, termasuk melakukan transformasi digital.

"Saat ini kami melihat banyak gap dari sisi usia, gaya hidup, budaya, pengetahuan dan penyerapan sebuah informasi," lanjut Ketua Komisi Kemitraan dan Infrastruktur Dewan Pers itu.

Yuswohady, Managing Partner Inventure menambahkan model bisnis media saat ini juga berubah.

Awalnya, media  hadir dalam bentuk vertikal, tetapi saat ini produksi konten bisa dilakukan oleh semua orang, makin murah, dapat dilakukan di mana saja. 

Atmaji Sapto Anggoro, anggota Dewan Pers mengatakan media harus punya konten berumur panjang 

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close