Alexa Analytics
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store

Di Depan Majelis Hakim, Habib Rizieq: Ini Penting Sekali Saya Sampaikan

Rabu, 21 April 2021 – 15:18 WIB
Di Depan Majelis Hakim, Habib Rizieq: Ini Penting Sekali Saya Sampaikan - JPNN.COM
Eks Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq Shihab. Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Habib Rizieq Shihab (HRS) mengatakan bahwa sejak dirinya menjalani rapid test antigen hingga dirawat di RS Ummi tidak pernah diberi tahu kalau ternyata positif terpapar Covid-19.

Habib Rizieq mengaku baru diberi tahu bahwa dirinya positif covid pada 30 November 2020.

Hal itu disampaikan HRS dalam sidang lanjutan kasus swab test RS Ummi Bogor di Pengadilan Negeri Jakarta Timur, Rabu (21/4). 

Lebih lanjut, HRS menyampaikan bahwa dokter yang menanganinya ketika di RS Ummi yakni dr Nerina Mayakartifa, tidak pernah memberi tahu kalau dirinya positif terpapar covid-19.

Habib Rizieq menyebut Nerina hanya menyampaikan tanda-tanda dirinya mengalami gejala mengarah covid-19. 

"Dokter Nerina ini lima kali datang. Selalu menjelaskan tensinya, datang (menjelaskan) saturnasi tidak normal, ada infeksi di paru. Nah, ini semua mengarah kepada covid," kata Habib Rizieq dalam persidangan. 

Rizieq kemudian menegaskan selama dirinya menjalani perawatan di RS UMMI tidak pernah diberi tahu dokter kalau dirinya positif covid-19. 

"Tidak ada satu dokter pun yang mengatakan kepada saya covid, tidak ada, tetapi kalau dokter yang mengatakan 'habib, hati-hati ini pandemi ini covid habib harus jaga diri harus minum obat', itu ada," ungkapnya.