Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Di Hadapan Mahasiswa Baru UMJ, Ustaz HNW Gelorakan Spirit Perjuangan Muhammadiyah

Rabu, 14 September 2022 – 23:31 WIB
Di Hadapan Mahasiswa Baru UMJ, Ustaz HNW Gelorakan Spirit Perjuangan Muhammadiyah - JPNN.COM
Wakil Ketua MPR RI Hidayat Nur Wahid setelah menyampaikan orasi kebangsaan dalam Pengenalan Kehidupan Kampus bagi Mahasiswa Baru di Kampus UMJ, Tangerang Selatan, Rabu (14/9).

jpnn.com, TANGERANG SELATAN - Wakil Ketua MPR RI Hidayat Nur Wahid diundang untuk menyampaikan pidato kebangsaan di hadapan ribuan mahasiswa baru Universitas Muhammadiyah Jakarta (UMJ). 

Hidayat Nur Wahid mengingatkan mahasiswa-mahasiswa Universitas Muhammadiyah Jakarta (UMJ) untuk meresapi jati diri Muhammadiyah sebagai gerakan Islam yang bermisi dakwah amar dan tajdid yang menghadirkan Islam berkemajuan. 

Mereka bukan sekadar generasi milenial, Y, Z, atau alpha, melainkan generasi muda Muhammadiyah yang memiliki ideologi dasar, sejarah, visi, dan misi yang menghadirkan keterlibatan, kemanfaatan dan kemaslahatan untuk warganya.

“Muhammadiyah mempunyai sejarah dan kiprah heroik sejak republik ini belum lahir. Pimpinan Muhammadiyah terlibat langsung menghadirkan dan menyelamatkan Indonesia Merdeka. Kesadaran akan sejarah dan kiprah Muhammadiyah ini mutlak harus dimiliki mahasiswa baru UMJ,” kata HNW.

Hal tersebut dikatakannya ketika menyampaikan orasi kebangsaan dalam Pengenalan Kehidupan Kampus Bagi Mahasiswa Baru Universitas Muhammadiyah Jakarta (UMJ) di Kampus UMJ, Tangerang Selatan, Rabu (14/9).

Orasi kebangsaan ini dihadiri sekitar 3.000 mahasiswa baru UMJ dari 10 fakultas baik Kampus A UMJ Cirendeu maupun Kampus B UMJ Cempaka Putih. 

HNW menjelaskan pada Muktamar ke-47 Muhammadiyah telah memutuskan menegaskan jati dirinya berislam yang membawa kemajuan. 

Dalam Islam yang berkemajuan, ada dinamika, kemandirian, kontribusi, kolaborasi, dan kemauan untuk menghadirkan kebaikan, kebenaran, dan kemaslahatan. 

Di hadapan mahasiswa baru UMJ, Wakil Ketua MPR RI Hidayat Nur Wahid menggelorakan spirit perjuangan Muhammadiyah, simak selengkapnya

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close